Follow

Mahasiswa KKN-PPM Dikti Unhas Dampingi Petani Kakao Bantaeng

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 25 Juni 2019 - 20:40 Wita | 138 Views
Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa Unhas yang sedang mengikuti program KKN-PPM Dikti di Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng, memberikan pendampingan kepada petani kakao, Selasa (25/6).

Mereka adalah mahasiswa Fakultas Pertanian Unhas dari berbagai departermen. Rencananya, mahasiswa ini akan tinggal bersama petani kakao, belajar, dan bekerja bersama petani selama satu bulan ke depan.

Tak hanya itu, mereka juga telah dibagi dan disebar pada tiga kelompok petani di kecamatan Gantarangkeke, yakni KT Sinar Ujung, KT Talaka, dan KT Sumber Jaya.

“Sebelum mahasiswa diturunkan ke lapangan, mereka telah diberikan bimbingan dan pelatihan terkait program yang harus dijalankan,” tulis  Kasubdit Humas dan Informasi Publik Unhas, Ishaq Rahman dalam rilisnya.

Untuk pelatihan teknis kakao, materi tersebut dibawakan oleh dosen pembimbing dan tenaga fasilitator kakao profesional dilokasi KKN yakni Zainuddin, Ahmad Irfan Z, dan Nurman.

Dalam rilis tersebut, Asman SP MP selaku dosen pembimbing mengatakan, kegiatan pelatihan teknis sangat penting dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa agar betul-betul siap dalam melakukan pendampingan ke Petani.

“Program KKN-PPM ini merupakan salah satu wadah di mana mahasiswa dapat terjun langsung ke petani dan melakukan program pemberdayaan. Sehingga terjadi peningkatan kemampuan dalam hal pengetahuan dan keterampilan pada kedua belah pihak, ucapnya.

Wandi Janwar

BACA JUGA