Follow

Mahasiswa KKN Unhas Gel. 102 Sinjai Timur Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:58 Wita | 45 Views
Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Gelombang 102, mengampanyekan “Lingkungan Hidup Bersih Bebas Sampah” di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (11/7).

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan bedah Film yang judul “Before the Floods”. Tak hanya itu, acara ini juga melakukan Longmarch yang bertempat di SMAN 2 Sinjai.

Dalam pelaksanaannya acara ini diikuti beberapa organisasi, di antaranya Komunitas Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (Kopala), Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 2 (Smada) Sinjai, dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Smada.

Turut berperan Sanggar Seni Pasija, Forum Anak Massedi Sinjai, Palang Merah Remaja (PMR) Wira Unit 206, Elite Scout, Rensit Scout, Pembaharu Sinjai, dan Rohis Samada.

Muhammad Irsyad, selaku Koordinator Desa (Kordes) Alenangka mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat desa agar kebiasaan membakar sampah atau membuang sampah di sembarang tempat bisa terminimalisir.

“Kegiatan ini juga mengajak untuk membuka mata masyarakat dalam merintis pengelolaan sampah terpadu dan menjadi pahlawan nyata untuk desa,” ujarnya, Kamis (11/7).

Selanjutnya, Irsyad berharap agar kegiatan ini mampu membawa kondisi lingkungan agar lebih sehat dari sebelumnya.

“Saya juga berharap nantinya akan membawa kondisi lingkungan yang lebih sehat, sehingga kegiatan ini diadakan sebagai perintis terwujudnya pengelolaan sampah terpadu,” harapnya.

Muh. Arwinsyah

BACA JUGA