Follow

Mahasiswa Teknik Sabet Juara 2 LKTI Univet Bantara

Editor: Santi Kartini | Kamis, 30 Juli 2020 - 21:43 Wita | 76 Views
Mahasiswa Teknik Unhas raih juara dua LKTI, di Sukoharjo, Senin-Kamis (27-30/07). Foto ; Dokumentasi Pribadi

Empat Mahasiswa Unhas berhasil meraih juara dua Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang berlangsung di Fakultas Teknik Industri, Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo pada 27 Mei-30 Juli 2020.

Keempat mahasiswa ini tergabung dalam satu tim, diantaranya Iliany Nurul Fitry (angkatan 2018) selaku ketua dan dua anggota lainnya, Nur Jayadi (angkatan 2019) dan Muhammad Akbar (angkatan 2019). Ketiganya merupakan mahasiswa Program Studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota, Fakultas Teknik Unhas.

Jayadi mengatakan, lomba tersebut mengangkat tema, Peran Mahasiswa dalam Mendukung UMKM dengan Inovasi dan Teknologi di Era Normal Baru Pandemi. “Melalui rancangan konsep karya tulis ini, diharapkan dapat membangkitkan UMKM di tengah pandemi covid-19,” ujar Jayadi saat dihubungi melaluui via WhatsApp.

Lomba tersebut diikuti oleh 135 tim dari 54 Universitas di Indonesia. Adapun tim lain yang juga mendapatkan juara antara lain dari Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh November, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.

Jayadi menceritakan mendapatkan perbedaan saat mengikuti lomba sebelum dan sesudah pandemi. Ketika ingin berdiskusi bersama teman kelompoknya pasti akan memilih satu tempat untuk bertemu, tetapi kali ini cukup di rumah dan memiliki kuota internet untuk bertemu.

“Sebelumnya kita tinggal pilih tempat untuk ketemu langsung, sekarang lokasi kita lintas kabupaten/kota, yang dibutuhkan saat diskusi adalah kuota 4G hehe. Tapi tak apa, kondisi bukanlah penghalang untuk tetap berkarya,” ujar Jayadi, Kamis (29/07).

Ia pun berharap, agar mahasiswa khususnya mahasiswa Unhas tetap semangat menuangkan inovasi dalam keadaan apapun termaksud saat pandemi ini.

M112

BACA JUGA