Follow

Mahasiswa Unhas Ditemukan Tak Bernyawa di Rusunawa

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 31 Maret 2020 - 21:02 Wita | 3564 Views
Dokumentasi Pribadi

Sekitar pukul 09.00 Wita, ditemukan seorang mahasiswa tak bernyawa di Rusunawa Universitas Hasanuddin (Unhas), tepatnya di lantai 2, Blok B nomor 208, Selasa (31/03).

Bersadasarkan keterangan Kepala Satuan Pengaman (Satpam) Unhas, Sukono Singkilang mengatakan, korban adalah mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian Unhas.

Sukono menjelaskan bahwa korban ditemukan di depan kamarnya oleh seorang Cleaning Service (CS) dalam keadaan pingsan. Sesaat setelah ditemukan, korban dinyatakan meninggal.

“Berdasarkan keterangan saksi yang kami terima, korban ditemukan oleh CS di luar kamarnya dalam keadaan pingsan. Sesaat kemudian korban sadar dan sempat diperiksa oleh beberapa dokter yang tinggal di Rusunawa,“ ungkap Sukono.

Setelah itu, anggota Tim Satuan Pengamanan Tertutup Unhas melaporkan kejadian kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unhas, Prof Dr drg A. Arsunan Arsin MKes. Jenazah yang telah dibawa ke Rumah Sakit  Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Unhas tersebut kemudian dilakukan pemerikasaan lebih lanjut.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir Suharman Hamzah PhD mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengetahui jenazah terinfeksi Covid-19 atau tidak. “Korban saat ini ada di RS, menunggu hasil tes apakah dia positif Covid-19 atau tidak. Mudah-mudahan malam ini bisa keluar hasilnya dan jenazah bisa ditindaklanjuti penanganannya,” jelas.

San

BACA JUGA