Follow

Mahasiswa Unhas Tuntut Gratiskan UKT

Editor: Arisal | Rabu, 15 Juli 2020 - 23:15 Wita | 226 Views
Aksi mahasiswa Unhas tuntut gratiskan UKT di tengah pandemi Covid-19, Rektorat Unhas, Rabu (15/07). Foto; identitas/Arisal

Siang tadi, sekitar pukul 14.20 Wita, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Unhas turun ke pelataran Gedung Rektorat Unhas, Rabu (15/07). Mengenakan almamater merah dan masker sebagai protokol covid-19, mereka membawa spanduk bertuliskan “Unhas Gratiskan UKT” dan “Pendidikan Tinggi Gratis”.

Dalam aksi ini, mereka menyampaikan tuntutan mengenai  Uang Kuliah Tunggal (UKT) di tengah pandemi Covid-19. Para massa aksi mulai menyampaikan tuntutannya serta meminta petinggi Unhas menemui mahasiswa.

Tuntutan Mahasiswa

Selain itu, juga terdapat beberapa tuntutan mahasiswa yang disampaikan, yakni menggartiskan pembayaran UKT secara merata, mencabut SK 3260/UN4.1/KEP/2020 yang dikeluarkan 24 Juni 2020, serta merevisi SK 3329/UN4.1/KEP/2020.

Saling halang mahasiswa dengan Satpam

Mereka juga menuntut Unhas untuk membuka transparansi keuangan, dan meminta agar pihak rektorat melaksanakan pembahasan ini dengan pihak mahasiswa.

Aksi di depan Unhas

Hingga pukul 16.10 Wita, masa aksi tidak ditemui oleh satu pun petinggi universitas. Mereka kemudian memutuskan bergerak ke Pintu Satu Unhas untuk melanjutkan aksinya.

Membagikan selebaran

Lalu kembali bergerak menuju depan Batalyon Kaveleri 10/MG dan berbalik arah ke daerah kampus Unhas. Sepanjang jalan tersebut, mahasiswa membagikan selebaran tuntutan.

Naskah dan Foto : Arisal

BACA JUGA