Follow

Mahasiswa Unhas Turut Andil dalam Pemecahan Rekor Penyelaman Dunia

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 17 Agustus 2019 - 09:46 Wita | 112 Views
Dokumentasi Pribadi

Dalam menyabut hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Wanita Selam Indonesia (WASI) melakukan kerjasama untuk memecahkan rekor penyelaman terbanyak di dunia. Kegiatan yang diikuti sebanyak 3000 penyelam ini dilaksanakan di pantai Manado kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Adapun rekor yang akan dipecahkan adalah penyelaman massal terbanyak, pembentangan bendera terbesar dibawah air dan rangkaian penyelam terpanjang dibawah air. Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (3/8) tercatat dalam Guinness Book of Record.

Salah seorang peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah Maria Rima yang merupakan mahasiswa Departemen Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetuan Alam (FMIPA) Unhas. Maria Rima turut tercatat dalam pemecahan penyelaman terbanyak.

Rima mengatakan, sangat bangga karena bisa menyelam bersama penyelam yang lebih andal dan memilik lisensi tinggi.

“Kesan awal sempat merasa rendah diri karena menyelam dengan penyelam andal yang lebih tinggi lisensinya dari saya, tapi setelah hari H muncul rasa bangga tersendiri bisa menyelam dengan mereka. Menyukseskan pemecehan rekor dunia sebagai hadiah untuk kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74,” ucapnya.

Fila, Mahasiswa Departemen Biologi Unhas,

Koordinator Pengaderan Himbio FMIPA Unhas.

BACA JUGA