Follow

Matepala Unhas Gelar Baksos dan Camping Bersama  

Editor: Khintan | Minggu, 02 Desember 2018 - 18:51 Wita | 47 Views
Dokumentasi Pribadi

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Peternakan Pecinta  Alam (Materpala) Fakultas Peternakan Unhas menggelar Bakti Sosial (Baksos) dan Camping bersama, Sabtu-Minggu (30/11-2/12). Kegiatan yang mengangkat tema “Melangkah Bersama Menuju Kesejahteraan” ini merupakan program tahunan Materpala.

Kegiatan yang  berlangsung  di   Kantor Desa  Bonto Birao, Kecamatan Tondong Tallasa,  Kabupaten Pangkep ini dibuka Kepala Desa Bonto Birao, Rahmatullah S. Ipem. Dalam sambutannya, ia mengatakan kami sangat senang ada kegiatan seperti ini di desa kami, apalagi desa kami terbilang masih cukup tertinggal dalam hal peternakan.

“Kegiatan seperti ini sangat kami harapkan guna memajukan perekonomian desa kami dan kegiatan ini bisa berlanjut,”harapnya.

Baksos ini menghadirkan pemateri, drh Nealvin  Irvan Mandalle salah satu dokter hewan dari perusahaan peternakan di  Makassar.  Ia menjelaskan  tentang  tata cara memulai suatu peternakan ayam petelur seperti pemilihan jenis usaha, pembuatan kandang, penyakit, pakan  serta aspek ekonominya.

Peserta yang ikut serta dalam  acara ini sebanyak 50 orang  yang  merupakan mahasiswa Fakultas Peternakan Unhas, alumni dan warga setempat. Lebih lanjut,  Ketua Umum Materpala Unhas, Arjun Friyanto  berharap agar kegiatan  ini berjalan sukses dan lancar.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat pada desa kedepannya,”tutupnya

Citizen Reporter: Sri Rahayu
Anggota Materpala

BACA JUGA