Follow

Media Sosial Wakil Dekan III Fisip Unhas Dibajak, Modus Pinjam Uang

Editor: Khintan | Senin, 07 Januari 2019 - 15:00 Wita | 240 Views
Istimewa

Kasus pembajakan akun media sosial dikalangan dosen Universitas Hasanuddin kembali terjadi. Kali ini dialami oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Dr Hasrullah Firdaus.

Hal itu diketahui dari unggahan Hasrullah di laman facebook pribadinya, Senin (7/1). Ia menyampaikan bahwa akun WhatsApp (WA) dan nomor pribadinya telah dibajak oleh seseorang.

“Para bpk/ibu, wa mesenger dan no hpku dibajak. Tolong jangan diladeni,” tulis Hasrullah.

Selain itu, dosen Ilmu Komunikasi ini juga mengunggah foto obrolan WhatsApp yang mengatasnamakan dirinya. Dalam obrolan tersebut, pelaku penipuan yang mengatasnamakan dirinya meminta uang senilai Rp 5 juta dengan modus pinjaman.

Si pelaku penipuan juga mengirimkan nomor rekening BNI yang mengatasnamakan  Hasrullah Firdaus. Modus penipuan seperti ini juga pernah menimpa Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu MA.

Kala itu, akun facebook yang mengatasnamakan Dwia meminta bantuan dana bagi anak-anak panti. Pemilik akun itu bahkan mencantumkan nomor rekening bank BRI mengatasnamakan Ratnasari.

Setelah dikonfirmasi langsung ke Dwia, ia menjelaskan bahwa itu adalah penipuan dan akun tersebut palsu. Ia menambahkan bahwa ia memang ada akun Facebook tapi dengan nama yang berbeda dengan akun tersebut.

“Saya nggak punya akun itu, itu palsu. Ada akun saya dan berbeda,”pungkasnya, Senin (5/11).

Muh.Arwinsyah

BACA JUGA