Follow

Melalui Ruang Diskusi, WR 3 Unhas Ajak 32 UKM Tingkatkan Prestasi

Editor: Wandi Janwar | Rabu, 06 Februari 2019 - 15:51 Wita | 102 Views
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin M Kes, melaksanakan diskusi dengan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup Unhas di Ruang Rapat D Lt.2 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (6/2). Foto: Muh. Arwinsyah/identitas

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin M Kes,  melaksanakan diskusi dengan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) selingkup Unhas di Ruang Rapat D Lt.2 Gedung Rektorat Unhas, Rabu (6/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan, Ir Andi Darwin, Koordinator Forbes terpilih, Nopriadi Joko Handika dan seluruh Ketua UKM baru Unhas. Turut hadir pula Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Dr Abdullah Sanusi MBA dan Kepala Bagian Minat dan Penalaran Mahasiswa Unhas, Chandra Dewi Marmin SH.

Dalam diskusi ini, Prof Arsunan membahas tentang koordinasi pelantikan serentak Ketua UKM baru. Selain itu, Prof Cunank, sapaan akrabnya juga mengimbau kepada semua UKM di Unhas agar mengadakan kegiatan berskala nasional.

“Sebaiknya UKM sekarang buat kegiatan yang berskala nasional, karena dengan begitu kita bisa meningkatkan pengelolaan institusi Unhas,” imbaunya.

Lebih lanjut, Prof Cunank mengatakan bahwa dalam ber-UKM, mahasiswa dituntut untuk berprestasi bukan sebaliknya, menjadikan UKM sebagai ajang demo. Untuk mewujudkan hal itu, rencananya pada 11 Februari mendatang Unhas hendak mengadakan kegiatan UKM Day. Acara tersebut akan menampilkan beberapa stan layaknya Unhas Day. Namun, UKM Day ini diperuntukkan seluruh mahasiswa aktif Unhas.

“Saya juga mengharapkan agar UKM di Unhas tidak lagi mengadakan demonstrasi, jika ada hal yang tidak disetujui kita bisa diskusikan dengan baik,” tambahnya.

Muh. Arwinsyah

BACA JUGA