Memilih Pemimpin Baru, OKFT Unhas Gelar Pemilu Raya Langsung

Setelah mengadakan debat kandidat, Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Teknik (OKFT) Unhas menggelar Pemilu Raya untuk memilih Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) dan Kandidat Ketua Umum Senat Mahasiswa (SMFT) Periode 2020 di Sekretariat Elektro 2018 Jl. Sawo, No 1. Pemilu kali ini dilaksanakan dua hari, Jumat-Sabtu, (17-18/07).

Calon-calon yang akan dipilih dalam pemilu adalah, Angga Amartha Auliah dan Irfanita Nurhidayah Hasan, sebagai calon Ketua BPM FT Unhas, serta Ulan Batawen dan Fathurrahman Aslam sebagai calon Ketua Umum SMFT-UH Periode 2020.

Saat diwawancarai terkait proses Pemilu Muhajir Ahmad Sigi, selaku Ketua Panitia Kongres Mahasiswa Teknik (KMT) mengatakan, tepat Pukul 9 pagi dibuka sidang untuk berita acara dan berlangsung selama 25 menit. Kemudian dilanjutkan prosesi pemilu. Sampai waktu salat Jumat, dikatakan Muhajir, masih sedikit warga Teknik yang datang menggunakan hak pilihnya. Baru setelah salat Jum’at, hingga pukul 17.00, sudah banyak warga berdatangan.Lebih lanjut, Ia menambahkan, pelaksanaan pemilu berjalan lancar seperti yang diharapkan.

“Kebanyakan tadi yang datang yaitu dari angkatan 2016 dan angkatan 2018 sebagai panitia pelaksana. Dan Alhamdulillah proses pemilu berjalan dengan lancar,” lanjutnya.

Ia pun mengatakan, jika semua Mahasiswa aktif Fakultas Teknik yang landasannya dari database masing masing departemen, berhak memberikan hak pilihnya. Adapun syarat bagi warga yang akan mengikuti pemilu yaitu membawa Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) atau identitas sejenisnya. Kemudian tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, untuk memberi kesempatan kepada warga yang belum sempat hadir di hari pertama pemilihan. Hajir mengatakan, bila hari kedua masih sedikit yang memberikan hak pilihnya, kemungkinan akan ditambah satu hari lagi, hingga tanggal 19 Juli.

“Besok itu masih dilaksanakan dan jika jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya belum cukup 2/3 jumlah Mahasiswa aktif, maka pemilu akan ditambah 1 hari lagi,” kata Hajir.

Terakhir, Mahasiswa Departemen Teknik Elektro itu menyampaikan harapannya untuk para calon yang akan terpilih nantinya.

“Siapa pun yang terpilih nantinya, semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan bisa membentuk regenerasi yang disiplin, yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet di OKFT-UH. Intinya semoga bisa mengawal regenerasi kader di Fakultas Teknik,” harapnya.

M127

Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT