Memperingati Hari Sumpah Pemuda, FH Gelar Webinar Kepemudaan

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni bekerjasama Fakultas Hukum Universitas Hasanauddin menyelenggarakan Webinar Nasional Kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan tema “Membangun Semangat Kepeloporan dan Kepemimpinan Pemuda dalam Memperkokoh NKRI” yang dilaksanakan via Zoom Meeting, Selasa (27/10).

Ketika diwawancarai via Whatsapp, Ketua Panitia Pelaksana, Dr Syarif Saddam Rivanie Parawansa SH MH menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya untuk membangkitkan semangat pemuda, “Kegiatan ini bertujuan membangkitkan semangat pemuda untuk terus maju dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia pada umumnya dan kemajuan daerah pada khususnya”, ujar dosen Fakultas Hukum itu.

Kegiatan ini dimoderatori oleh Presiden BEM FH Unhas dan menghadirkan Deputi Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga RI, Prof Dr Faisal Abdullah SH MSi, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman ST, dan Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Dr Farida Patittingi SH MHum sebagai narasumber.

Dalam pembahasannya, Prof Farida yang menjelaskan mengenai ciri pembangunan kepemimpinan pemuda ialah pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, perlu pula akhlak mulia, demoktratis, bertanggung jawab, berjiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, kebangsaan, serta berdaya saing.

“Kepemimpinan pemuda yang ideal yaitu memprioritaskan kepentingan negara, mampu mengedepankan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi maupun kelompok atau keluarganya,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 232 partisipan dari berbagai profesi dan instansi yang tersebar di seluruh Indonesia. Seluruh agenda kegiatan akhirnya selesai pada pukul 17.30 Wita.

M124

Baca Juga : BEM FH Bagi Tips jadi Mahasiswa Berprestasi

No comments

LEAVE A COMMENT