Follow

Menampung Aspirasi Mahasiswa, BEM UH Gelar Tudang Sipulung

Editor: Wandi Janwar | Selasa, 28 Januari 2020 - 12:14 Wita | 143 Views
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unhas serta peserta tudang sipulung menyanyikan lagu Indonesia Raya di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI), Senin (25/01).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Hasanuddin (BEM UH) kembali mengadakan Tudang Sipulung di Gedung Pertemuan Ilmiah (GPI), Senin (25/01). Kali ini, organisasi yang dipimpin oleh Abd. Fatir Kasim tersebut mengundang beberapa lembaga tingkat perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan.

Beberapa lembaga universitas dan Insitut yang sempat hadir, antara lain; IAIN Palopo, Universitas Sawarigading, PNUP, IBK NITRO, Polimedia, Polbangtan Gowa, STAI Yapnas Jeneponto, Poltek Bosowa, LP3I, STIMIK AKBA, dan STIMIK DIPANEGARA.

Selain sebagai ajang silaturahami antara lembaga, kegiatan ini juga diisi dengan penyampaian aspirasi dari mahasiswa yang datang. Presiden BEM UH, Fatir dalam pembukaannya menyampaikan ada tiga substansi yang ingin dicapai dalam kegiatan Tudang Sipulung tersebut.

“Pertama, memperkenalkan BEM UH yang kini hadir kembali, membangun silaturahim dan menyampaikan aspirasi,” jelas Fatir.

Makanya, lanjut fatir, BEM UH mengundang Ismail Bahtiar yang merupakan Anggota Komisi E DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Prof Dr Pangerang Moenta,Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Unhas.

Mahasiswa angkatan 2014 itu juga menjelaskan, agenda di DPRD Sulsel memang ada semacam kegiatan yang dilakukan ke daerah-daerah untuk menampung aspirasi sesuai dengan daerah pilihannya. Hal itu, akan dilakukan Februari mendatang. “Maka momen ini sebenarnya untuk mahasiswa menyampaikan aspirasinya,” ucapnya singkat.

Arisal

BACA JUGA