Follow

Mengenal Student Volunteer Unhas

Editor: Santi Kartini | Rabu, 29 Juli 2020 - 09:31 Wita | 126 Views
Foto: Tangkapan layar Brunch Talk Universitas Hasanuddin melalui live instagram, Selasa (28/07).

Unhas kembali mengadakan Brunch Talk, kali ini yang kesepuluh kalinya dan disiarkan melalui live streaming di akun Instagram resmi Unhas @hasanuddin_univ dan akun instagram Sekretaris Rektor Unhas @suharmanhz, Selasa (28/07).

Brunch Talk kali ini diadakan dengan tema, Bikin Seru Kuliah Kamu dengan Volunteer! (Mengenal Student Volunteer Unhas). Kegiatan yang dipandu salah satu Student Volunteer Unhas, Erwin Syam menghadirkan Direktur Komunikasi Unhas, Suharman Hamzah PhD HSE dan Student Volunteer Unhas, Jasmine Istighfarina H SSi sebagai narasumber.

Mengawali materi, Suharman menyebut Unhas selalu membuat acara dengan mengundang banyak orang, menerima tamu besar, sehingga momentum tersebut harus dikelola baik oleh Student Volunteer, dengan memberi first impression ke tamu luar.

Student Volunteer sendiri kata Suharman dibentuk secara resmi di tahun 2016. Suharman, menambahkan Student Volunteer Unhas mengelola banyak kegiatan besar. “Student Volunteer pernah pengelola acara yang dihadiri Presiden, Menteri, dan pejabat,” tuturnya.

Dosen Fakultas Teknik Unhas ini pun membeberkan syarat menjadi anggota Student Volunteer. Ia mengatakan yang utama adalah kemauan untuk berkembang. “Poin utamanya itu mau berkerja sama, mau belajar, harus memiliki speaking english yang baik, dan melewati semester empat,” sambungnya.

Dalam sesinya, Jasmine pun ikut membagikan manfaat yang ia peroleh selama menjadi bagian Student Volunteer, seperti hardskill dan softskill yang terlatih, adaptasi dengan lingkungan serta koneksi baru.

Ia menambahkan, yang harus disiapkan untuk calon anggota adalah membuat portofolio semenarik mungkin, yang bisa membedakan dengan kandidat lain, dan kemampuan bahasa inggris harus memumpuni. Ia pun menyebut wawasan yang luas ikut menjadi pertimbangan.

“Kita harus tahu profil Unhas, daerah kita, daerah pariwisata, makanan tradisional serta lokasinya sebagai dasar untuk topik atau menjawab pertanyaan tamu luar seputar lingkungan kita,” pungkasnya

M124

BACA JUGA