Follow

Menjadi Senior Idaman ? Ini 5 Hal yang Bisa Kamu Terapkan.

Editor: Fitri Ramadhani | Jumat, 26 Juli 2019 - 08:13 Wita | 673 Views
Foto : news.okezone.com

Menjadi senior idaman untuk para junior tentunya sangat menyenangkan. Apalagi kamu terkenal eksis di kalangan juniormu dan dapat dengan mudah menaklukkan hati junior-junior yang cantik-cantik ataupun yang ganteng-ganteng. Sebenarnya cukup mudah kok menjadi senior idaman di kampusmu. Nah, untuk kamu yang ingin menjadi senior idaman di kampusmu, identitas berikan beberapa tips. Mau tahu tipsnya seperti apa ? Yuk, simak pembahasannya dalam artikel ini!

1. Jadilah organisatoris

Foto: Mamikos.com

Tiap kampus memiliki/menyediakan berbagai organisasi, baik internal maupun eksternal. Biasanya banyak junior alias mahasiswa baru tertarik akan organisasi. Nah, di sini kita memiliki kesempatan untuk menjadi senior idaman untuk para junior dengan cara aktif di suatu organisasi. Apalagi ketika kita menjadi pengurus dalam organisasi tersebut. Mengapa ? Karena ketika jadi pengurus, kita akan sering tampil di depan para junior. Apalagi saat masa penerimaan mahasiswa baru. Inilah waktunya kita memanfaatkan situasi untuk menjadi senior idaman untuk para juniornya.

2. Jadilah senior yang pintar dan berprestasi

Foto: shopback.co.id

Jadi senior yang pintar dan berprestasi di kampus tentunya menarik perhatian banyak orang, baik dosen atau sesama mahasiswa. Tak luput pula para junior, pun menyukainya. Sebab, ada yang bisa diajak belajar bersama. Selain itu, senior dengan tipe ini, tidak akan membuat bosan lantaran banyak ide-ide cemerlang. Jadi, kalau ingin menjadi senior idaman para junior di kampusmu, kamu bisa mencoba menjadi mahasiswa pintar dan berprestasi.

3. Jadilah sang pelawak yang penuh pesona

Foto: doripos.com

Kalau di kampusmu sudah terlalu banyak mahasiswa pintar, tenang saja, masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan agar dapat menjadi senior idaman. Kalau kamu hobi melucu, tak ada salahnya mencoba menjadi pelawak di kampusmu.

Sebab, kebanyakan junior itu senang pada senior yang humoris dan selalu bisa menghiburnya. Selain itu, senior yang humoris dianggap bukan tipe yang ribet dan mau menang sendiri. Pandangan itu berasal dari pola tingkah mahasiswa humoris yang selalu ingin membuat orang lain tertawa.

Dengan menjadi pelawak di kampus, tentunya junior-juniormu yang kece akan memandangmu. Bahkan, kamu akan cepat kenal dengan mereka karena di mata mereka tidak ada dinding yang membatasi layaknya senior dan junior.

So, coba deh jadi pelawak penuh pesona. Pasti juniormu yang ‘kece-badai’ bakal akan menganggapmu sebagai senior idamannya.

4.  Jadilah senior yang penyayang dan perhatian

Foto: fimela.com

Kamu harus tahu, hal lain yang juga diperhatikan oleh beberapa junior dari seorang seniornya yaitu sifat penyayang dan perhatiannya. Senior yang memiliki dua sifat itu pastinya mampu membuat junior-juniornya meleleh dan jatuh hati.

Kalau kamu ingin menjadi senior idaman para junior di kampusmu cobalah menjadi senior penyayang dan perhatian. Untuk itu, kamu harus belajar peka terhadap keadaan sekitar. Mulailah latih jiwa sosialmu sehingga sifat penyayang dan perhatian itu tumbuh subur dalam sanubarimu.

Menjadi seorang penyayang dan perhatian tentunya akan membuat junior-junior nyaman ada di dekatmu. Selain itu, sosok senior seperti ini dianggap dapat diandalkan oleh para junior-junior, terutama junior cewek. Jadi, ketika kamu sudah menjadi seorang senior penyayang dan perhatian, maka junior-junior cewek ataupun cowok di kampus akan kagum dan mengidolakanmu.

5. Jadilah senior yang unik

Foto: Shutterstock

Kalau keempat saran tersebut kamu merasa tidak mampu melakukannya, tenang masih ada cara pamungkas untuk menjadi senior idaman, yakni jadilah pribadi yang paling unik di kampusmu. Ya, orang yang unik itu memiliki daya tarik tersendiri yang tidak bisa ditiru oleh orang lain.

Untuk menjadi unik, kamu harus fokus pada satu bidang keahlianmu. Bidang itu, kiranya harus sesuatu yang kamu sukai atau bagian dari hobimu. Tonjolkan keunikanmu itu dan kamu akan menarik perhatian.

Memang sih, cara ini tidak akan langsung terlihat hasilnya, membuatmu menjadi senior idaman. Namun, dengan menjadi pribadi yang unik, seiring waktu kamu sudah mempunyai banyak penggemar, khususnya para junior. So, menjadi unik dapat menjadikanmu berbeda dan diidolakan oleh teman sebayamu maupun para juniormu.

Itulah beberapa tips menjadi senior idaman di kampus. Ketika kamu sudah berhasil menjadi senior idaman, jangan lupa untuk tetap rendah hati dan jangan menjadi sombong. Sebab, kalau kamu menjadi sombong karena diidolakan para junior, suatu saat mereka akan ilfeel dan tidak lagi mengidolakanmu. Jadi, tetaplah menjadi pribadi dengan aura positif di manapun dan kapanpun. Semangat!!!

M05

 

 

BACA JUGA