Meraih Prestasi Meski di Rumah Saja

Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Forum Studi Ekonomi Islam (FoSEI) Unhas menggelar talkshow, Kamis (14/01). Kegiatan ini berlangsung melalui Zoom Meeting dan YouTube KSEI FoSEI Unhas.

Dipandu oleh Ahmad Ryandi Prilasandi, talkshow tersebut menghadirkan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unhas 2020, Alifya Ariandini, Mapres Utama FEB Unhas 2019, Alim Bahri Azhari, dan Mapres Utama Unhas 2018, Muh Akbar Bahmi. Pada kesempatannya, Alifya menegaskan, mahasiswa harus tetap berprestasi meski di rumah saja.

Alifya bahkan menjelaskan, prestasi bukan sekedar piagam piala atau penghargaan yang dimiliki. “Menurut saya prestasi adalah tentang seberapa besar kebermanfaatan yang dapat diberi,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia memberikan beberapa tips berprestasi di rumah saja. Salah satunya dengan mengenal diri sendiri. “Setelah mengenal diri, kita dapat memperjelas gambaran hidup masa depan beserta alasannya. Lalu, seusai gambaran itu diketahui, kita dapat mempersiapkan hal-hal untuk menggapai masa depan,” terangnya.

Alifya menutup pembicaraan dengan sepatah kata memotivasi kepada peserta talkshow. “Ketika kita belajar, sesungguhnya maka belajar adalah ibadah dan prestasi akan terhitung sebagai dakwah,” tutupnya.

M218

BACA JUGA: Usung Aplikasi Wafer Fun, KSEI FoSEI Unhas Raih Juara Esai Tingkat Nasional

Share Post
Written by

nadhirasidiki98@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT