Follow

Mobil Mahasiswa Ini Hilang di Parkiran Fakultas

Editor: Khintan | Rabu, 14 November 2018 - 17:04 Wita | 93 Views
Istimewa

Lagi, pencurian terjadi di Unhas. Kali ini, pencurian mobil terjadi di Parkiran Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sekitar pukul 14.30 Wita, Selasa (13/11).

Mahasiswa Sastra Inggris, Tuti Mardiah seketika dikejutkan oleh kejadian itu. Pada pukul 14.20 Wita, setelah mengikuti perkuliahan, ia bersama temannya beranjak menuju parkiran fakultas.

Namun, saat berada di parkiran, kendaraan roda empat miliknya sudah tak nampak lagi dari tempat semula. Mobil Agya merah, dengan nomor polisi DD 1186 RM tersebut raib tak tahu di mana rimbanya.

Teman Tuti, Syaila yang saat itu bersama dengan Tuti turut menjelaskan kronologi yang terjadi. “Selesai kelasnya tadi itu pukul 14.20. Waktu mau pergi makan, ih nda ada mi┬ádia lihat itu mobilnya,” jelasnya.

Sontak Tuti bergegas menuju Dekanat FIB. Ia bermaksud melacak kronologi hilangnya kendaraan tersebut melalui CCTV milik FIB. Sayangnya, hasil rekaman tak dapat menjangkau titik parkir mobil Tuti.

Tak lama setelah itu, Satuan Pengamanan Unhas hadir menangani masalah yang dialaminya. Selanjutnya, Tuti bersama dengan teman-temannya diarahkan untuk melapor ke Polsek Tamalanrea.

“Tadi (sore hari) kita ke Polsek Tamalanrea, terus ke Tempat Kejadian Perkara sama Polisi,”terang Syaila saat dihubungi via WhatsApp, pukul 22.01.

Ia menambahkan, saat ini belum ada titik terang atas masalah tersebut. “Belum ada tanda-tanda mobilnya ditemukan, tapi semoga didapat ji,” harapnya.

Sehari setelah kejadian, Tuti, menuliskan kronologi hilangnya mobil tersebut melalui akun twitternya. Ternyata, jauh sebelum pencuri menggasak mobil miliknya, ia sempat kehilangan kunci mobil itu, Jumat (26/10).

“Pada tanggal 26 Oktober 2018, hari Jumat saya kehilangan kunci mobil. Akhir kata, saya pulang dengan bantuan tukang kunci,”tulisnya, Rabu (14/11).

Lebih lanjut, Tuem, begitu sapaan akrabnya, menuliskan bahwa ia sempat menggunakan mobil nya itu dan tidak terjadi apa-apa. “Tibalah kemarin (13 November 2018) saya ke kampus tanpa firasat apa-apa, bercanda sama teman. Sekitar pukul 11.00 Wita saya sudah parkir. Balik lagi ke parkiran setelah kelas selesai sekitar pukul 15.00 dan mobil saya sudah tidak di tempat,”tulis mahasiswi Sastra Inggris angkatan 2016 itu.

Mayangsari

BACA JUGA