Follow

MSDC-UH Ajak Pelajar Lestarikan Lingkungan Laut

Editor: Wandi Janwar | Senin, 08 April 2019 - 16:46 Wita | 90 Views
Foto: Nidha/Identitas

Marine Science Diving Club Universitas Hasanuddin (MSDC-UH), mengadakan kegiatan pembukaan MSDC Goes to School di Ruang Sidang Lt.2 FIKP Unhas, Senin (08/04).

Acara yang merupakan program tahunan ini mengangkat tema, “Peran Pelajar dalam Melestarikan Lingkungan Laut”. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan pemahaman mengenai pentingnya lingkungan hidup dan laut.

Ketua panitia, Muh Rizky Madjid mengatakan masa depan laut Indonesia berada di tangan generasi muda bangsa. Sehingga masyarakat, khususnya pelajar bisa menjaga kelestarian lingkungan.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, kembali mengingatkan kepada siswa untuk menjaga kelestarian lingkungan laut sebagai tongkat estafet masa depan laut Indonesia,” tuturnya.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga lingkugan laut adalah olahraga selam (Snorkeling dan Scuba Diving). Para pelajar, nantinya akan diberikan pengenalan khusus megenai hal  tersebut. Menurut Rizky, MSDC menargetkan sebanyak enam perwakilan dari 22 sekolah akan mengikuti acaranya.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan kemitraan FIKP Unhas, Dr Ir Muhammad Farid Samawi MSi mengatakan, sangat berharap kegiatan ini sebagai peran mahasiswa terhadap masyarakat.

“Harapannya bisa menjadi media untuk menjelaskan peran mahasiswa, khususnya MSDC Unhas, dan memberikan manfaat bukan hanya kepada masyarakat tetapi juga penyelenggaranya,” tutup Farid.

M39, M02

BACA JUGA