Follow

Nahkoda Baru MWA Unhas

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 23 Maret 2019 - 22:30 Wita | 112 Views
Istimewa

Universitas Hasanuddin (Unhas) merupakan salah satu perguruan tinggi yang berstatus hukum di Indonesia. Sebagai salah satu anggota PTNBH, tentu Unhas harus memiliki komponen penunjang seperti Senat Akademik dan Majelis Wali Amanat (MWA).

Baru-baru ini, anggota MWA Unhas melakukan pergantian pengurus. Di mana, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin berhasil  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua MWA periode 2019-2023.

Rapat pemilihan ketua MWA ini dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), di Jakarta, Jumat (22/3). Acara tersebut dihadiri Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, Wapres RI, Jusuf Kalla, dan anggota MWA lainnya.

Syafruddin yang ditunjuk sebagai ketua MWA Unhas menerima amanah tersebut. Ia berjanji akan menggunakan pengalaman, jaringan, dan mitranya untuk bekerjasama dalam membangun Unhas.

Dalam rilis yang diterima identitas, Prof Dwia mengatakan, Unhas beruntung mendapatkan tiga tokoh masyarakat yang bersedia di MWA Unhas. Ia menegaskan, Unhas sangat siap membuka diri, bahkan sudah melakukan dengan berbagai pihak termasuk dunia Industri.

Selain itu, Jusuf Kalla menambahkan, masuknya unsur golongan masyarakat dalam MWA akan memberi kontribusi banyak kepada Unhas. Dia mencontohkan, pengalaman PT Bukaka yang selalu meminta masukan dari professor luar negeri untuk memberikan pandangan dari luar dan terkini.

“Unhas secara kualitas sudah bagus sehingga harus menjaganya, serta mencari berbagai cara agar mendorong sivitas akademika dapat mengundang orang luar,” ujar Jusuf Kalla.

Wandi Janwar

BACA JUGA