Follow

Nilai Manual KKN Ditiadakan, P2KKN Keluarkan Surat Himbauan

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 17 Januari 2020 - 14:06 Wita | 216 Views
identitas/Wandi Janwar

Universitas Hasanuddin telah memberlakukan aturan tentang nilai manual Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tidak lagi diakui sebagai dokumen nilai resmi di lingkungan Unhas. Aturan ini mulai dikenakan bagi peserta KKN gelombang 99. Dilain sisi, hingga saat ini masih ada beberapa mahasiswa gelombang 93-98 yang belum mengambil nilai KKN nya di Kantor Pusat Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Unhas.

Kepala P2KKN, Muhammad Kurnia S Pi M Sc PhD, mengatakan telah mengeluarkan surat edaran dan mengimbau mahasiswa KKN gelombang 93-98 yang nilainya belum terbit di portal akademik, agar dapat segera melapor ke kantor P2KKN untuk memperoleh nilai KKN.

“Mulai KKN gelombang 99, sudah harus ter upload di Sistem Informasi Manajemen (SIM) Unhas, karena nilai manual sudah ditiadakan. Kecuali gelombang 93-98 yang belum mengambil nilainya, masih dapat dilayani menggunakan nilai manual,” jelas Kepala P2KKN, Selasa (14/01).

Dokumentasi Pribadi

Selain itu, ia juga menyampaikan telah menyurat ke setiap fakultas dan ditujukan ke staf akademik program studi  masing-masing untuk ikut menyampaikan ke mahasiswa.

”Mudah- mudahan fakultas menyampaikan ke mahasiswanya atau memasang pengumuman, agar mahasiswa itu datang ke sini supaya bisa kita bantu,” ujar kepala P2KKN yang juga merupakan dosen Jurusan Perikanan Unhas.

Mengenai tenggat waktu, kepala P2KKN berharap agar mahasiswa bersangkutan secepatnya datang melapor ke kantor P2KKN untuk dibantu menyelesaikannya.

M18

BACA JUGA