Follow

OKSP FT-UH Mengabdi ke Masyarakat Lewat Penanaman Bakau

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 05 Oktober 2019 - 18:41 Wita | 295 Views
Beberapa mahasiswa Teknik Sistem Perkapalan yang tergabung dalam HMSP sedang menanam pohon bakau di sekitar pantai Desa Parialau, Takalar, Sabtu-Minggu (5-6/10). Foto: Usman/identitas

Organisasi Kemahasiswaan Sistem Perkapalan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (OKSP FT-UH) melaksanakan salah satu program kerja, yakni “Marine Care 2019″ di Desa Parialau, Takalar, Sabtu-Minggu (5-6/10).

Kegiatan yang bertajuk “Marine Care” ini adalah salah satu bentuk upaya menjaga kelestarian alam laut. Adapun langkah yang mereka lakukan ialah dengan menanam 1000 pohon bakau di sekitar pantai di Desa Parialau tersebut.

Ketua Panitia, Khusnul mengatakan, tujuan dari penanaman pohon bakau itu adalah untuk mengurangi abrasi pantai.

“Itu untuk mengurangi abrasi pada pantai. Adapun jumlah pohon bakau yang ditanam tadi itu sebanyak seribu bibit. Pohon itu merupakan bantuan dari Dinas Kehutanan. Kita bersurat ke sana dan pembibitannya diambil di Pangkep,” ujarnya.

Lebih lanjut ia berharap, setelah ditanamnya bibit tersebut akan ada follow up. ¬†Nah di follow up inilah nantinya akan terlihat perkembangan dari pohon bakau,” harapnya.

M15

BACA JUGA