Follow

Pasca SPL, Mahasiswa Biologi Unhas Diharapkan Lakukan Penelitian Lanjutan

Editor: Wandi Janwar | Kamis, 07 Februari 2019 - 17:33 Wita | 274 Views
Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Unhas menggelar kegiatan Pasca Studi Pengenalan Lapangan (SPL) 2018, di Gedung Science Building Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas, Kamis (7/2). Foto: Fatima/identitas

Himpunan Mahasiswa Biologi (Himbio) Unhas menggelar kegiatan Pasca Studi Pengenalan Lapangan (SPL) 2018, di Gedung Science Building Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unhas, Kamis (7/2).

Acara tersebut dirangkaikan dengan pameran foto dan presentasi laporan observasi lapangan, yang telah dilaksanakan di Desa Padang Lampe, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Jumat (18/1). Kegiatan ini dihadiri, Dekan FMIPA Unhas, Dr Eng Amiruddin MSi, Wakil Dekan  1 FMIPA Unhas, Prof Dr Ivan Azis MSc, Wakil Dekan 3 FMIPA Unhas, Dr Andi Ilham Latunra MSc, Ketua Departemen Biologi Unhas, Nur Haedar SSi MSi dan beberapa Dosen Biologi Unhas, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Dekan FMIPA Unhas, Amiruddin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Himbio tersebut, karena dapat melatih mental dan fisik mahasiswa.

“Saya sangat mengapresiasi hasil yang didapatkan oleh mahasiswa, walaupun tidak ikut ke lapangan tetapi saya masih mendapatkan informasi mengenai kegiatan SPL,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Prof Ivan juga mendukung kegiatan tersebut. Ia berharap acara ini bisa dijadikan sebagai langkah awal untuk melaksanakan penelitian lanjutan.

“Jadi, setelah SPL seharusnya ada penelitian lanjutan. Karena di sana mahasiswa menemukan tumbuhan yang tidak diketahui kandungan dan fungsinya, sehingga dengan penilitian lanjutan mereka bisa belajar lebih banyak lagi,” harapnya.

M24

BACA JUGA