Pembukaan Pameran Pojok Virtual UKM Fotografi

Unit Kegiatan Mahasiswa Fotografi Unhas menyelenggarakan Pameran Pojok Diksar XXIX dengan mengangkat tema “Retouch” yang diisi dengan Webinar secara virtual.  Senin (16/11).

Pembukaan kegiatan yang dimulai pukul 11.00 Wita  ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes, para Ketua Umum UKM, dan 100 partisipan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Ketua Panitia Pameran Pojok Diksar XXIX, Muhammad Aryadin dalam sambutannya mengatakan bahwa pandemi tidak menghalangi pelaku Diksar XXIX mengadakan pameran pojok, “UKM Fotografi pertama kalinya mengadakan pameran secara virtual yang berbentuk authentic reality,” jelasnya.

Pameran ini diikuti oleh 46 pamedis dengan memamerkan sekitar 150 karya yang dapat dilihat melalui link https://artspaces.kunstmatrix.com/en/exhibition/3132814/pameran-pojok-diksar-29

Dalam sambutannya, Prof Arsunan mengatakan, lembaga fotografi menyediakan ruang untuk mempelajari seni fotografi, “Teknologi fotografi semakin hari semakin mempermudah masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan terhadap foto yang berkualitas,” rincinya.

Ia menambahkan bahwa fotografi memberikan nuansa foto yang dapat memberikan informasi yang akurat, serta memperluas pandangan cakrawala dan pandangan intelektual setiap orang.

Agendai ditutup dengan Touring Exhibition sebagai upaya memperjelas konsep pameran pojok yang diadakan secara virtual.

M126

No comments

LEAVE A COMMENT