Follow

Pencurian di Unhas Terjadi Lagi

Editor: Khintan | Kamis, 04 Juli 2019 - 21:41 Wita | 444 Views
Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Satpam Unhas, Kamis (4/7). Foto: Khintan/Identitas.

Aksi pencurian kembali terjadi di sekitaran gedung PKM Unhas, Kamis (4/7). Kejadian ini bermula saat Habil Atiq (korban) bermain basket di lapangan basket Unhas dan menyimpan tas miliknya di pinggir lapangan. Lalu, pelaku berinisial HA mendekat dan langsung membawa lari tas tersebut.

Mahasiswa STIMIK Dipanegara, Muh Arif Nurdiansyah yang melihat kejadian itu, segera mengejar si pelaku.

“Saat lari, pelaku lempar tas teman saya (Habil Atiq) di gorong-gorong dekat Gor. Kemudian dia lari terus, lalu kami mengambil tas yang tadi dia buang,” kata Arif.

Saat pengejaran terjadi, Satpam Unhas yang memang sedang melakukan pemantauan di area itu, langsung berhasil membekuk pelaku yang berusaha kabur ke samping Gor dengan melepaskan celana panjang yang ia kenakan untuk menghilangkan jejak.

Dokumentasi Pribadi

Sebelumnya, Satpam Unhas telah menerima laporan kejadian pencurian di sekitar gedung PKM pada Jumat, (28/6) lalu. Menindak lanjuti laporan tersebut, berdasarkan arahan Kepala Satpam, Mansyur, Ridho membentuk Tim Pantau untuk menangkap pelaku pencurian. Setelah empat hari memantau, mereka pun berhasil menciduk pelaku dan membawanya ke Kantor Satpam untuk diinterogasi.

“Laporan yang sama telah kami terima Jumat yang lalu, sehingga kami menindak lanjuti dengan melakukan pemantauan,” terang Ketua Tim Pantau, Ridho.

Dokumentasi Pribadi

Barang bukti yang diamankan berupa tiga telepon pintar dan dua dompet. Ridho berpesan agar civitas akdemika Unhas lebih berhati-hati terhadap barang bawaannya dan selalu mengamankan barang masing-masing.

“Hati-hati dalam menyimpan barang jangan sampai terulang kembali, salah satu cara membantu kami, amankan barang masing-masing karena jumlah kami terbatas,” tutupnya.

Pelaku pun telah diserahkan ke pihak kepolisian.

M02

BACA JUGA