Follow

Pengemudi Ojek Online Tertangkap Satpam

Editor: Wandi Janwar | Jumat, 22 Maret 2019 - 10:12 Wita | 147 Views
Dokumentasi Pribadi

Universitas Hasanuddin (Unhas) bagaikan ladang subur bagi si tangan panjang. Pasalnya, hampir setiap bulan pelaku pencurian tertangkap di Unhas. Misalnya saja pada Rabu (6/3) kemarin, dua pelaku pencuri motor berhasil di bekuk Satpam.

Hari ini pencurian kembali terjadi di Asrama Mahasiswa (Ramsis) Unhas blok dua sekitar pukul 08.00 Wita. Menurut penjelasan Satpam yang berjaga di Ramsis, Yusuf mengatakan mahasiswa melapor kepadanya. Kamudian, ia langsung bergegas mengamati parkiran.

Ternyata, seorang pemuda sedang membongkar kaca spion milik penghuni Ramsis. Melihat hal tersebut, Yusuf kemudian mendatangi pemuda yang bernama Hasbi Ashiddiq itu untuk menginterogasinya. Lalu mengamankan barang bukti dan membawanya ke kantor Satpam.

“Tadi pagi mahasiswa datang ke saya melapor, katanya ada orang keliling di parkiran. Terus saya lihat, ternyata dia melepas spion motor. Jadi saya datangi dan langsung bawa ke kantor,” jelasnya.

Belakangan Hasbi diketahui bahwa dia adalah seorang pengemudi ojek online. Yusuf kemudian melanjutkan penjelasannya, “Itu mi susahnya, tukang grab bebas keluar masuk dan tidak ditahu niatnya baik atau buruk,” keluhnya.

Wandi Janwar

BACA JUGA