Follow

Pengisian KRS Resmi Pakai Portal Baru

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 18 Januari 2020 - 09:37 Wita | 2847 Views
identitas/Santi Kartini

Pengisian KRS semester ini memang sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya, sebab bukan lagi lewat portal-akademik.unhas.ac.id namun sudah menggunakan portal baru.

Berdasarkan kalender akademik Universitas Hasanuddin, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) semester  genap tahun ajaran 2019/2020, dimulai sejak tanggal 6-31 Januari 2020. Sebelum melakukan pengisian KRS secara daring lewat portal baru yang saat ini diberi nama neosia.unhas.ac.id, mahasiswa terlebih dahulu wajib melakukan pembayaran uang kuliah tunggal.

Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi (DSTI) Unhas, Dr Eng Muhammad Niswar ST M IT, mengatakan portal lama Unhas akan dihapus permanen, namun belum ditutup dikarenakan masih ada data nilai mahasiswa yang belum dipindahkan. “Pemindahan data nilai mahasiswa akan rampung awal Februari,” ujar Kepala DSTI Unhas.

Untuk saat ini, portal lama masih dapat digunakan mengakses nilai mahasiswa, tetapi tidak untuk pengisian KRS.

“Tidak boleh lagi isi KRS di situ (portal lama). Akan sia-sia karena data yang diisi tidak akan terdaftar,” tutupnya, Kamis (16/01).

Fis

BACA JUGA