Pengurus Baru HMI dan Kohati Komisariat Pertanian Unhas Resmi Dilantik

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Pertanian Unhas Cabang Makassar Timur gelar Pelantikan Pengurus Baru HMI dan Kohati Periode 2020–2021, Sabtu (9/1). Kegiatan bertemakan “Optimalisasi Peran Kader; Regenerasi Insan Cita” itu bertempat di Ruang Rapat Gb 2 Pascasarjana Unhas.

Pada kesempatannya, Ketua Umum HMI Cabang Makassar Timur, Ardiansyah Syamsuddin resmi melantik Muh Akbar Alamsyah sebagai Ketua Umum HMI Komisariat Pertanian Unhas beserta anggotanya. Selain itu, Arinda Widyani Putri juga dilantik sebagai Ketua Umum Kohati Komisariat Pertanian.

Bagi Alamsyah, terpilihnya ia sebagai ketua umum merupakan tantangan tersendiri, “HMI Komisariat ini pernah vakum sebelumnya, itulah tantangan kedepannya untuk membuat lembaga menjadi lebih baik lagi dari periode-periode sebelumnya,” ucapnya.

Mahasiswa Agribisnis tersebut bermimpi menjadi pemimpin sebuah himpunan baik internal maupun eksternal sejak dulu. Lebih lanjut, Alamsyah merasa jabatan yang diemban kini merupakan salah satu media pembelajaran untuknya.

“Menjadi ketua artinya saya harus belajar memimpin dan mengur orang lain. Itu bukan hanya satu atau dua orang saja, ada banyak kepala yang harus saya satukan untuk menghasilkan keputusan bersama,” ujar Alamsyah.

Visi utama pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Pengembangan Organisasi Misekta ini berlandaskan pada 5 insan cita HMI, yakni Insan kademis, Insan Pencipta, Insan Pengabdi, Insan yang Bernafaskan Islam, dan Insan Bertanggung Jawab Atas Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang Diridhoi Allah SWT.

Walau periode kepengurusannya dihadapkan oleh pandemi Covid-19, hal itu tak melunturkan semangatnya.  “Nantinya, kegitan akan dijalankan secara online. Jika harus dilaksakan secara offline, jalan yang dapat diambil ialah membatasi jumlah peserta,” ucap Alamsyah.

M103

BACA JUGA: HMI Komisariat Hukum Unhas Adakan Kelas Daring Filsafat Islam

No comments

LEAVE A COMMENT