Follow

Penipuan Lewat Pesan Singkat Makin Marak, Kali ini Mengatasnamakan Dekan FIB Unhas

Editor: Khintan | Kamis, 10 Januari 2019 - 20:10 Wita | 201 Views
Istimewa

Penipuan melalui pesan singkat kembali terjadi. Dalam pesan itu, tertera nama Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Prof Akin Duli yang mengundang seseorang bernama Mutmainnah, dalam rangka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Peningkatan Kerja Tenaga Pendidik dari Kemenristekdikti.

Lebih lanjut, pengirim pesan menuliskan bahwa kegiatan itu akan dilaksanakan di Hotel Grand Hilton Bandung pada 19 hingga 20 Januari mendatang. Pihak FIB melalui akun instagram officialnya menegaskan bahwa pengiriman pesan tersebut tak pernah dilakukan oleh Akin Duli, melainkan berasal dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain mengundang, pengirim tersebut menambahkan, biaya akomodasi seluruh peserta akan ditanggung dengan jumlah delapan juta rupiah. Dalam kolom komentar akun instagram FIB Unhas, salah seorang dosen Sastra Indonesia, Mutahharah Nemin Kaharuddin menuturkan bahwa dirinya juga pernah mengalami kejadian serupa.

“Sepertinya sudah perlu ditindaki dan dicari tahu yang buat penipuan ini. Saya juga pernah dapat SMS begini, begitu juga dengan beberapa teman, dari tingkat S1 sampai Pascasarjana semuanya pernah dapat,”tulisnya, Kamis (10/1).

Menanggapi hal tersebut, Pihak FIB meminta agar semua orang dapat lebih waspada dan mengonfirmasi langsung apabila mendapat SMS seperti itu.

Mayangsari

BACA JUGA