Follow

Perayaan Dies Natalis Unhas ke-62

Editor: Khintan | Senin, 10 September 2018 - 20:33 Wita | 85 Views
Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu MA memotong nasi tumpung sebagai simbol perayaan ulang tahun Unhas ke-62 di Gelanggang Olahraga (Gor), Senin ()

Sivitas akademika Unhas kembali berbahagia menyambut pertambahan usia Unhas yang ke-62 di Gelanggang Olahraga (Gor), Senin (10/9). Sejumlah kompetisi dan beberapa kegiatan lainnya diadakan untuk menyemarakkan Dies Natalis ini.

Foto: Mutmainna

Diantaranya adalah gerak jalan yang dilaksanakan Sabtu (9/9) pagi pukul 06.00 Wita. Selanjutnya, acara tersebut dilanjutkan dengan upacara dies natalis di Baruga A.P Pettarani pukul 08.30 Wita. Kemudian pada senin malam diadakan malam ramah tamah sekaligus puncak acara dies natalis.

Penerimaan simbolis kartu tanda anggota Ikatan Alumni Unhas menjadi salah satu rangkaian acara dies natalis Unhas ke-62 di depan Gedung Rektorat Unhas, Minggu (9/9). Foto : Muh.Arwinsyah.

 

Menteri Pertanian Indonesia, Amran Sulaiman hadir dalam acara dies natalis Unhas ke-62 di depan Gedung Rektorat Unhas, Minggu (9/9).

 

Gubernur Sulawesi Selatan yang baru saja dilantik, Prof Nurdin Abdullah hadir pula dalam acara tersebut. Foto: Muh. Arwinsyah/identitas.

 

Rektor Unhas dua periode 1989-1993 dan 1993-1997, Prof Basri Hasanuddin juga tampak menghadiri acara dies natalis tersebut.

 

Prof Idrus Patturusi yang juga menjabat rektor Unhas dua periode, 2006-2010 dan 2010-2014 menandatangani simbolis kartu anggota IKA Unhas. Foto: Muh.Arwinsyah/identitas.

Malam ramah tamah ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa. Mereka juga turut berpatisipasi dalam memeriahkan panggung. Kegiatan dimulai dengan acara makan malam kemudian dibuka oleh MC.

Malam puncak Dies Natalis Unhas ke-62. Foto: Mutmainna/identitas.

“Tadi pagi kita telah mengikuti laporan, mendengarkan orasi, paparan rektor, dan arahan dari gubernur,”ucap Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam sambutannya.

Foto: Mutmainna/identitas

Lebih lanjut Dwia Mengatakan bahwa dalam dies natalis ini seharusnya sivitas akademika Unhas dapat saling memperkuat, saling memperkokoh dalam mengelola pendidikan di Unhas agar lebih baik ke depannya. “Mari kita bergembira, mari kita lapangkan hati, kita nikmati kebersamaan ini,”tutup Dwia.

Reporter: Mutmainna

BACA JUGA