Follow

Perhimagi Jelajahi Geologi Maros dan Pangkep

Editor: Khintan | Kamis, 10 Januari 2019 - 11:15 Wita | 200 Views
Dokumentasi Pribadi

Persatuan Himpunan Mahasiswa Geologi Indonesia (Perhimagi) melaksanakan kegiatan Ekskursi Geologi Regional Sulawesi (EGRS) di Maros dan Pangkep, Senin-Kamis  (7-10/01). Acara tersebut dimulai dengan Seminar Nasional di lantai satu CSA Fakultas Teknik Unhas, Gowa.

Pemateri yang hadir waktu itu ialah Pakar Geologi di Sulawesi, Dr Eng Asri Jaya HS, ST MT, Geolog regional kompleks Bantimala, Ir Kaharuddin MS ST MT, dan Geopark Maros-Pangkep, Dedy Irfan ST.

Acara di hari pertama ini sekaligus membuka serangkaian kegiatan. Seluruh peserta kegiatan berasal dari dosen dan mahasiswa Universitas Hasanuddin, Universitas Gorontalo, Universitas Halu Oleo, Universitas Tadulako.

Dokumentasi Pribadi

Selanjutnya, pada hari kedua ialah acara Fieldtrip di Kompleks Bantimurung dan Malaka (Bantimala), yang berjarak 25 km dari Ibu Kota Pangkep. Setelah itu, di hari ketiga mereka melaksanakan Geowisata ke Rammang-rammang. Hal itu bertujuan melihat beberapa objek wisata.

“Ke Bantimala itu, pembelajaran geologi di kompleks tersebut. yang ikut kegiatan seluruh peserta EGRS 2019 dengan dosen pembimbing,”ujar Koordinator Perhimagi, Anggit Kurnia.

Dokumentasi Pribadi

Terakhir pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di SD Centre Mawang dan SD Santika Mawang Gowa. Kegiatan itu bertujuan memberikan pembelajaran mengenai gempa bumi, mitigasi bencana, dengan simulasi gempa dan permainan yang mengedukasi.

“Setelah terselenggaranya kegiatan ini, semoga ikatan tali silaturahmi dari teman-teman peserta dapat terwujud dan ilmu yang didapatkan dapat dimanfaatkan,”tutup mahasiswa angkatan 2016 itu.

Arisal

BACA JUGA