Follow

Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris Gelar English Contest

Editor: Khintan | Sabtu, 29 September 2018 - 15:47 Wita | 160 Views
Dokumentasi Pribadi

Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Perisai) Keluarga Mahasiswa (KM) FIB Unhas mengadakan English Contest di Aula Prof Mattulada FIB Unhas, Sabtu (29/9). Acara ini berlangsung dari hari Kamis-Minggu, 27-30 September 2018.

Kegiatan ini bernama 15th Perisai English Contest 2018 (15th Pilot 2018). Acara tersebut terdiri atas 3 kategori lomba yaitu Debate, Speech, dan News Anchor.

Adapun tema yang diangkat ialah “Push the limit, explore the skills, and spread the knowledge”. Tema ini dipilih agar orang-orang tidak lagi berpikir bahwa bahasa Inggris itu susah. Sesuai dengan tema, orang-orang bisa melampui batasnya dalam menaklukkan bahasa Inggris.

Kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab kali ini, mahasiswa juga diberi ruang untuk berkompetisi dan mengambil bagian dalam acara tersebut.

Selanjutnya, terdapat 15 tim debate, 14 peserta speech dan 7 peserta news anchor yang berkompetisi dari seluruh mahasiswa se-kota Makassar.

“Semoga kegiatan Pilot ini dapat lebih baik tahun depan dan peserta yang berpartisipasi dapat lebih banyak lagi”kata Ketua Panitia, Amar Ma’ruf, Sabtu (29/9).

Lebih lanjut, ia berharap agar peserta yang ikut tahun ini dapat meningkatkan kualitas kemampuan berbahasa Inggrisnya.

Muh.Arwinsyah

BACA JUGA