Follow

Perkenalkan Fotografi Lewat Pameran Pojok

Editor: Khintan | Senin, 24 September 2018 - 15:28 Wita | 166 Views
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Unhas menggelar Pameran Pojok Diksar XXVII dengan tema Spectrum, di Pelataran MKU Unhas. Foto: Muh.Syahrir/Identitas.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fotografi Unhas menggelar Pameran Pojok Diksar XXVII dengan tema Spectrum, di Pelataran MKU Unhas. Pameran ini berlangsung mulai tanggal 24 sampai 28 September mendatang.

Ketua UKM fotografi, Muh Nursholihien menyampaikan, pameran ini merupakan rangkaian kegiatan Pendidikan Dasar (Diksar) UKM Fotografi Unhas XXVII. “Setelah ini mereka akan menjadi anggota biasa, dan foto – foto ini merupakan hasil berproses mereka selama setahun di UKM foto,”katanya.

Ia pun berharap pameran ini dapat memasyarakatkan fotografi dan memotivasi mahasiswa Unhas belajar fotografi.”Harapan saya mahasiswa Unhas dapat termotivasi untuk menuangkan idenya dalam fotografi, untuk itu di pameran ini mahasiswa yang minat dengan fotografi bisa mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Diksar UKM foto selanjutnya,”tambahnya.

Selanjutnya, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir, Abdullah Sanusi SE sebagai wakil rektor bidang kemahasiswaan Unhas menyampaikan harapannya.

“Saya berharap UKM fotografi bisa menginisiasi lomba – lomba fotografi seperti, instagram chalange untuk mewujudkan fotografi bagi semua ummat dan semua kalangan bisa mengerti tentang fotografi,”ucapnya.

Hadir pula komunitas fotografi mahasiswa, seperti Komunitas Fotografi Mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif PSDD Makassar. Selanjutnya, Ketua Pembukaan Pameran Pojok Diksar XXVII, Nur Hamzah memaparkan ada 220 foto yang dipamerkan. Foto tersebut merupakan hasil dari 21 calon anggota Diksar XXVII UKM fotografi Unhas.

M05

BACA JUGA