Follow

Permainan Berujung Ironi

Editor: Khintan | Jumat, 28 Desember 2018 - 20:00 Wita | 90 Views
Istimewa

Libur telah tiba. Dengan begitu, para pembaca tentu punya waktu lowong untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan, salah satunya menonton film. Oleh sebab itu, saya akan merekomendasikan salah satu film lucu yang dapat Anda saksikan sehingga liburan Anda makin menyenangkan. Simak ulasannya yuk…

Film ini dimulai dengan pertemuan antara Jason Bateman yang berperan sebagai Max dan Rachel McAdams sebagai Annie. Mereka dipertemukan melalui permainan tebak-tebakan. Setelah itu, mereka akhirnya memutuskan untuk menjalin hubungan yang serius hingga ke jenjang pernikahan.

Namun sekian lama menikah, keduanya belum dikaruniai keturunan. Hingga Max dan Annie pergi ke salah satu dokter untuk memeriksakan mengapa mereka belum juga dikaruniai anak. Dokter menyebutkan bahwa Max sering merasa tertekan sehingga berdampak pada kualitas spermanya. Annie menyimpulkan, hal itu terjadi karena Max sering cemburu pada kakaknya yang lebih ganteng dan kaya dibanding Max.

Kesukaan terhadap game, membuat Max dan Annie sering mengundang teman-temannya untuk bermain bersama. Teman-teman yang sering mereka ajak yaitu Ryan dan Michell beserta pasangan mereka masing-masing. Namun ada juga yang bahkan tidak pernah Max ajak untuk bermain yaitu Gary yang diperankan Jesse Plemons, tetangga Max dan Annie.

Ia melakukan itu sebab Gary bertingkah aneh semenjak ditinggal istrinya. Bahkan setiap harinya Gary selalu memakai seragam kepolisiannya. Oleh karena itu, sebisa mungkin, jika ingin bermain game, Max dan Annie akan merahasiakan hal tersebut dari Gary.

Cerita pada film ini mulai menarik ketika Kyle Chandelr yang berperan sebagai Brooks, saudara laki-laki Max datang ke rumah Max dan ikut dalam permainan. Brooks selalu saja menang. Bahkan saat sedang bermain, Brooks sempat mengungkit kejelekan Max. Hal tersebut membuat Max malu dihadapan teman-temannya.

Selepas itu, Brooks mengajak teman-temannya yang lain untuk ikut dalam permainan di rumah Brooks. Satu minggu kemudian, game kembali dimulai di rumah Brooks sesuai dengan kesepakatan sebelumnya. Brooks juga menegaskan bahwa game kali ini sangat berbeda dari game yang pernah mereka mainkan sebelumnya.

Brooks juga menjanjikan mobilnya sebagai hadiah untuk pemenang dalam game itu. Keseruan pun terjadi. Tiba-tiba di rumah Brooks terdengar suara ketukan pintu “Sepertinya permainan akan segera dimulai,”ujar Brooks. Dan di situlah keadaan mulai berubah menjadi menengangkan.

Saat Brooks mengatakan bahwa permainan segera dimulai, dua pria berpakaian hitam masuk tiba-tiba ke dalam rumah dan mecoba menghajar Brooks. Max, Annie, dan teman-temannya yang ikut dalam permainan itu, tidak membantu Brooks sebab mereka berpikir bahwa itu tanda permainan benar-benar dimulai. Brooks pun berpikiran serupa. Akan tetapi, kedua pria tersebut bukan lah orang yang Brooks bayar untuk terlibat dalam permainan itu.

Lalu, saat Brooks sibuk baku hantam dengan kedua pria itu, Max dan yang lainnya sibuk mencari petunjuk selanjutnya. Saat mencari petunjuk ini lah, film produksi Warnor Bros tersebut menyelipkan beberapa scene yang dapat mengocok perut penonton.

Sutradara film ini, Jonathan Goldstein mengemas jalan cerita film tersebut dengan sangat baik. Selain lucu, Mark Perez, penulis skenario dalam film itu juga menambahkan adegan yang dapat membuat penonton tegang dan penasaran. Walaupun film ini bergenre komedi, tapi tidak dapat dipungkiri bahwa si penulis skenario juga menyelipkan pesan-pesan khusus. Semisal kita tidak boleh menyepelekan seseorang karena bisa jadi suatu saat kita akan membutuhkan orang tersebut.

Lalu, permainan seperti apa yang mereka mainkan dengan Brooks? Siapa dua pria yang menghajar dan menculik Brooks? Temukan jawabannya di film itu. Selamat menonton!

Data Film

Judul Film                  : Game Night

Pemeran                     : Jason Bateman, Rachel McAdams,  Kyle Chandler, Billy Magnussen, Lamorne Morris, Kylie Bunburry, dan Jesse
Plemons  

Tayang                       : 14 Maret 2018

Produksi                     : Warnor Bros

Sutradara                   : Jonathan Goldstein

Penulis Skenario        : Mark Perez

Ervina

BACA JUGA