PERMATA FT UH Adakan Lomba Paper dan Webinar Bertema Covid-19

Paper Competition and Webinar for Indonesian Mining Engineering (PANNING), merupakan kegiatan yang bakal diadakan Badan Eksekutif Persatuan Mahasiswa Tambang, Fakultas Teknik (Permata FT Unhas). Event ini terdiri atas dua kegiatan besar, yaitu lomba Paper dan Seminar Daring (Webinar). Rangkaian Lomba Paper akan berlangsung mulai 27 Juni hingga 31 Juli 2020. Sedangkan webinar akan digelar bulan Agustus 2020.

Kegiatan berskala nasional tersebut bertemakan Upaya Industri Pertambangan dalam Menghadapi Pandemik Covid-19. Adapun lomba paper bertemakan Sinergitas antara Pelaku Industri Pertambangan, Akademisi, dan Pemerintah dalam Menghadapi Pandemik Covid-19.

Ketua Panitia, Aswad Almuqaram menjelaskan kegiatan ini dilatarbelakangi permasalahan aktual tahun 2020, yaitu pandemi Covid-19. “Perubahan besar-besaran yang terjadi tentu merambah berbagai aspek, sehingga output yang diharapkan dari kegiatan ini tentu munculnya ide-ide tentang peran industri pertambangan dalam menyokong berbagai aspek yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Aswad ini mengatakan, terkait lomba paper nantinya setiap tim akan mengirimkan abstrak, kemudian diseleksi sebelum mengumpulkan fullpaper. Tiga tim dengan fullpaper terbaik yang akan mempresentasikan karyanya secara online.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini mengatakan, acara Webinar masih dalam tahap persiapan dan rencananya akan digelar melalui aplikasi Zoom, pada 7-8 Agustus 2020. Terakhir Aswad menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi mahasiswa.

“Untuk sementara ini kegiatan webinar memang belum dipublikasi, namun panitia berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar. Semoga dengan kegiatan kami ini, mahasiswa dapat lebih peduli dalam menyikapi peristiwa-peristiwa yang mungkin terjadi,” Tutupnya.

M108

No comments

LEAVE A COMMENT