Follow

Peserta KKN DSM Bantaeng Unhas  Gelar Program Ruang Kata di Desa Lumpangang

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 14 Juli 2019 - 20:36 Wita | 173 Views
Dokumentasi Pribadi

Dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, peserta KKN Desa Sejahtera Mandiri (DSM) Gelombang 102 Unhas di Desa Lumpangang, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, membuka ruang belajar untuk anak-anak.

Ruang Kata merupakan salah satu program kerja yang dilaksanakan dalam rangka mengenalkan bahasa inggris dan bahasa arab sejak dini di Desa Lumpangang.

Kegiatan  yang dimulai pada Rabu (10/7) ini bertempat di dua titik, yaitu Masjid Babul Sa’adah dan SDN 42 Bateballa. Peserta Ruang Kata ini terdiri dari anak-anak kelas dua SD hingga kelas 6 SD.

Program tersebut rencananya akan dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Di mana pelaksanaannya berada di masing-masing dusun yang ada di Desa Lumpangang.

Untuk  Desa Lumpangang sendiri terdiri dari enam dusun, yaitu Dusun Polewali, Dusun Botolempangang, Dusun Bateballa, Dusun Sarroanging, Dusun Bunga Biraeng dan Dusun Jannayya.

Dalam pelaksanaannya, di hari pertama para peserta antusias dan cukup interaktif mengikuti kegiatan ini.

“Metode pengajaran yang digunakan berupa kombinasi dari ceramah, praktik, dan permainan sehingga anak-anak tidak merasa bosan dalam belajar,” jelas Dian.

Selain untuk memanfaatkan waktu libur sekolah, Ruang Kata ini diharapkan dapat memberikan sedikit pengetahuan dan keterampilan dalam bahasa asing. Program tersebut juga merupakan ajang mengakrabkan diri antara peserta KKN, anak-anak dan para orang tua di Desa Lumpangang.

Citizen Reporter

BACA JUGA