Follow

Peserta KKNPK Unhas  Mendapat Pembekalan dari Dinas Kesehatan

Editor: Wandi Janwar | Sabtu, 15 Juni 2019 - 21:04 Wita | 87 Views
Dokumentasi Pribadi

Mahasiswa Unhas yang terdaftar sebagai peserta Kuliah Kerja Nyata Profesi Kesehatan (KKNPK), mendapat pembekalan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Toraja, Takalar, dan Soppeng.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat-Sabtu (14-15/6) tersebut, diikuti sekitar 650 peserta. Dalam pelaksanaanya, pembekalan ini mendatangkan beberapa pemateri yang berkompeten dibidangnya. Mereka adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar, Hj Dr Nilal Fauziah Mkes,  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang SKM Mkes, dan Kepala Bappeda Tana Toraja, Dr Ir Yunus Sirante Msi.

Tak hanya itu, peserta KKN juga diberikan materi pembekalan di Baruga A P Pettarani Unhas. Beberapa materi yang diberikan adalah Filosofi KKN dalam konteks Tri Dharma Perguruan Tinggi (Muhammad Kurnia Spi MSc PhD), KKNPK sebagai wujud masyarakat maritim (Prof Dr Alimuddin Msi), Konsep dasar KKN Profesi Kesehatan Unhas (drg Muh Adam MmedEd), dan Penjelasan KKN Tematik Tuberkulosis (dr Arif Santoso SpP PhD).

Adapun tujuan diadakannya pembekalan tersebut adalah memberikan informasi awal terhadap kondisi kesehatan di tiga kabupaten itu, sehingga mahasiswa bisa paham saat melakukan kegiatan.

Satgas KKN profesi Unhas, Dr Joko Hendarto PhD memberikan apresiasi dengan adanya pengenalan lokasi lebih awal kepada peserta KKN.

“Kegiatan ini sangat penting karena mahasiswa KKN profesi bisa mendapatkan gambaran terkait lokasi mereka. Sehingga tujuan KKN untuk ikut membantu pemberantasan tuberkulosis dan penanganan masalah kesehatan dapat tercapai dengan baik,” ujarnya.

Citizen reporter

BACA JUGA