Follow

Pharmacy Rescue Committee Unhas Ubah Sekretariat Jadi Dapur Umum Bagi Korban Gempa

Editor: Khintan | Senin, 01 Oktober 2018 - 20:00 Wita | 883 Views
Pharmacy Rescue Committee Fakultas Farmasi Universitas Hassanudin (PRCFFUH) menyulap sekretariatnya menjadi  dapur umum untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala di Makassar. Foto: Hafis Dwi Fernando/Identitas.

Pharmacy Rescue Committee Fakultas Farmasi Universitas Hassanudin (PRCFFUH) menyulap sekretariatnya menjadi  dapur umum untuk korban gempa dan tsunami Palu-Donggala yang berada di Makassar. Hal itu dilakukan karena belum adanya bantuan langsung yang diberikan kepada korban gempa Palu-Donggala.

Selain anggota dari PRCFFUH juga ada relawan yang berasal dari luar Unhas, bahkan ada yang berasal dari Kota Palu. Relawan tersebut didapatkan dari pendaftaran yang dibuka sejak pukul 17.00 sampai 20.00 Wita, Senin (01/10).  Di dapur umum juga terdapat pembagian waktu kerja relawan, yaitu pagi, siang, dan malam.

Dana yang digunakan untuk membeli bahan makanan didapat dari donasi masyarakat. Yang memang sudah dibuka sejak H+1 gempa dan tsunami.

Selain itu, PRCFFUH juga membuka sumbangan untuk barang-barang kebutuhan  lainnya. Pihak PRCFFUH telah menerima berbagai bantuan barang antara lain milo (dua dos), pembalut wanita (satu dos), snack (dua dos), perlengkapan mandi (sabun, sikat gigi, pasta gigi), popok bayi (satu dos) serta air mineral (delapan dos).

Foto: Hafis Dwi Fernando/Identitas.

Selanjutnya, salah satu anggota kegiatan, Fadliah Ramadhani menjelaskan bahwa barang-barang dari donatur tidak hanya untuk pengungsi di RS Wahidin.

“Untuk barang sendiri, tidak hanya untuk pengungsi di RS Wahidin tapi juga ada koordinasi dari tempat pengungsian lain yang ada di Makassar, seperti Asrama Haji Sudiang dan RS sayang Rakyat,”ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa barang-barang akan langsung dipilah agar tak ada pengungsi yang berebutan.

Dalam kesempatan ini, masyarakat ataupun mahasiswa bisa berdonasi melalui nomor rekening BRI 487901009987539 atas nama Sandra Devi atau bisa juga menghubungi pihak PRCFFUH secara langsung di nomor handphone 082345331031(Anda) atau 085256575802 (Nugi).

M13

BACA JUGA