Follow

PK identitas Unhas Beri Materi Dasar Jurnalistik

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 06 Oktober 2019 - 15:55 Wita | 111 Views
Foto: Wandi Janwar/identitas

Penerbitan Kampus (PK) identitas Unhas mengadakan In House Training (IHT) di Sekretariat PK identitas, Lantai Dasar Gedung Rektorat Unhas, Jumat-Minggu (4-6/10). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari penerimaan magang baru.

Acara tersebut mendatangkan beberapa pemateri hebat yang ahli dibidangnya. Mereka adalah Ahmad Bahar (Ketua Penyunting PK identitas Unhas), Muchlis Amans Hadi (Tim Supervisior PK identitas), M Dahlan Abu Bakar (Penasehat Ahli PK identitas), Andi Nigsih (Litang SDM PK identitas periode 2018),  Sriwidia Rosalina BST (Litbang SDM PK identitas periode 2017), Irmawati Puan Mawar (Senior PK identitas), Sri Hadriana (Redaktur Pelaksana PK identita periode 2018), dan Maman Sukirman (Senior PK identitas).

Dalam pelaksanaanya, IHT ini diikuti sekitar 20 mahasiswa yang tertarik untuk bergabung di PK identitas Unhas. Untuk hari pertama mereka disuguhkan materi terkait pengenalan identitas dan Sharing Session. Kemudian di hari kedua,  dilanjutkan dengan materi Straigh News, Feature News, Teknik Wawancara, dan Layout. Sedangkan di hari terakhir adalah materi fotografi.

Litbang SDM PK identitas 2019, Fitri Ramadhani mengatakan materi tersebut dipilih karena merupakan dasar dari jurnalistik.

“Dalam dunia jurnalistik, beberapa materi itulah yang menjadi dasar kita dalam menghasikan sebuah karya,” ujarnya.

Di akhir acara, para peserta diberi tantangan untuk menghasilkan tiga foto terbaik. Foto tersebut kemudian diikutkan lomba dan akan dinilai oleh Maman Sukirman.

Ekawati,

peserta IHT PK identitas Unhas 2019

BACA JUGA