Positif Covid-19, Peserta CPNS Tetap Ikut Tes di GOR Unhas

Pemerintah Dearah Kota Makassar mengadakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap kedua. Pada tahap ini berupa tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Unhas, Minggu (11/10).

Menurut keterangan Satpam Unhas, Mulyadi mengatakan bahwa sekitar pukul 09.00 Wita salah satu peserta CPNS positif Covid-19 datang menggunakan pakaian APD lengkap.

Setelah dikonfirmasi Panitia Pelaksana, Abdul Kadir membenarkan hal itu. Ia menjelaskan bahwa peserta tersebut memiliki hak untuk mengikuti tes CPNS tahap kedua ini. “Peserta itu berhak ikut dengan catatan wajib mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Tim Gugus Covid-19 dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah berkoordinasi bahwa peserta tetap akan mengikuti seleksi tahap kedua. Peserta CPNS ini dibawa dari isolasi mandiri di salah satu hotel di Makasaar. Olehnya itu, pengawalan dilakukan oleh Satgas Covid-19.

Tempat tes peserta yang positif ini dilakukan diruangan berbeda dari peserta lainnya. Menurut pengakuan panitia, ruang tersebut memang telah dipersiapkan. “Sebelum dan sesudah tes kita semprot dengan disinfektan,” tutupnya.

M124

Post Tags
Share Post
No comments

LEAVE A COMMENT