Follow

Potret : Aksi Tolak Intervensi LEMA

Editor: Arisal | Senin, 12 Agustus 2019 - 18:38 Wita | 175 Views
BE Kemahut SI gelar aksi Tolak Intervensi LEMA

Demontrasi bertajuk “Sylva Merebut Keadilan!” digelar Badan Eksekutif Keluarga Mahasiswa Kehutanan Sylva Indonesia (BE Kemahut SI). Dengan tuntutan menolak intervensi LEMA, awalnya aksi dilakukan di depan Fakultas Kehutanan, Senin (12/8).

Aksi itu mereka lakukan karena tidak dilibatkan dalam Penerimaan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) yang akan dilaksanakan, Selasa, (13/8).

Selain itu, BE Kemahut SI diancam akan dibekukan karena menolak terlibat dalam BEM tingkat Universitas. Aksi ini berlanjut di halaman Gedung Rektorat. Setelah hampir 30 menit menyampaikan aspirasinya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof A Arsunan Arsin mendatangi para demonstran dan berjanji akan membicarakannya dengan pihak Dekanat.

Hampir satu jam menunggu, WR III kembali menemui mahasiswa dan menyampaikan hasil diskusinya dengan Dekanat Fakultas Kehutanan.

“Adik-adik tidak akan dilibatkan P2KMB, walaupun adik-adik menerima Ormawa. Kata dekan kalau perlu saya cabut itu, kalau mahasiswa tidak terima BEM UH,” ujar WR III kepada mahasiswa saat berdialog di depan Gedung Rektorat.

BE Kemahut SI Demonstrasi depan Fakultas Kehutanan

Masa aksi menuju gedung Rektorat

Jaminan aksi damai

Suasana aksi demo

WR III menemui masa aksi

Dialog mahasiswa dengan pihak Rektorat

Foto dan Naskah : Arisal

BACA JUGA