Potret Protokol Kesehatan Tes CPNS di GOR Unhas

Pemerintah Daerah Kota Makassar mengadakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahap kedua yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Unhas selama dua hari, Sabtu-Minggu (10-11/10/2020).

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS yang dilakukan di tengah pandemi Covid-19 ini, menerapkan beberapa penyesuaian guna mencegah penyebaran virus Covid-19, diantaranya menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer .

Sebelum jadwal tes dimulai, sekitar pukul 13.00 Wita peserta CPNS diwajibkan menitip barang bawaan di tempat yang telah disediakan, kemudian berbaris melakukan pengecekan suhu tubuh dan tetap menjaga jarak dengan pengawasan panitia pelaksana.

Pengecekan Suhu Tubuh

Setelah pengecekan suhu, peserta melakukan verifikasi data dengan menunjukkan kartu peserta dan KTP untuk menvalidisasi data kehadirannya.

Baca Juga : Positif Covid-19, Peserta CPNS Tetap Ikut Tes di GOR Unhas

Registrasi Ulang

Selanjutnya, peserta diberikan hand sanitizer untuk mensterilkan tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui sentuhan tangan yang dilakukan oleh Satpam Unhas.

Memakai Hand sanitizer

Setelah itu, peserta diarahkan duduk di tempat yang telah disediakan untuk menunggu waktu tes sesuai jadwal dengan tetap menjaga jarak.

Baca Juga : Cerita Hilangnya Dua Jalur Masuk di Kampus Merah

Tempat Menunggu

Sebelum memasuki ruangan tes, peserta berbaris dan maju satu per satu, kemudian diperiksa menggunakan hand held metal detector dan diperiksa kembali secara manual untuk menghindari kecurangan yang bisa saja terjadi.

Pemeriksaan Kembali

Foto dan Naskah : Nur Ainun Afiah

Share Post
Written by

aris4lar@gmail.com

No comments

LEAVE A COMMENT