Follow

Potret Wakil Presiden Saat Resmikan Dua Gedung Unhas

Editor: Sri Hadriana | Minggu, 24 Juni 2018 - 00:45 Wita | 492 Views
Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla didampingi Rektor Unhas, Prof Dwia melakukan konfresni pers usai resmikan gedung Fakultas Teknik Gowa Unhas, Sabtu (23/6). Foto : identitas/Andi Ningsi

Hari ini, Wakil Presiden Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla meresmikan dua gedung Unhas yaitu Gedung Center of Microfinance dan Fakultas Teknik Unhas, Sabtu (23/06). Jusuf Kalla datang didampingi istrinya, Mufidah Jufuf Kalla.

Dalam kunjungannya kali ini, Jusuf Kalla menyampaikan, ke depan dengan hadirnya gedung Center Of Micro Finance dapat menghasilkan SDM yang mampu mengatasi persoalan di bidang usaha mikro kecil dan menengah. Ia juga menyiapkan para konsultan ahli UMKM, dan memudahkan perekrutan tenaga siap pakai di bidang Per Bank-an.

Adapun, Rektor Unhas, Prof Dwia mengatakan, Microfinance sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan pengembangan di bidang pelaku usaha UMKM. Bidang ini memiliki tiga divisi diantaranya, pendidikan dan sertifikasi, riset dan publikasi serta pelatihan dan advokasi. Bahkan tahun ini Dwia mengatakan, akan segera membuka penerimaan mahasiswa magister keuangan mikro di bawah kelola Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas.

Kedatangan JK di Unhas Tamalanrea

 

Spanduk Selamat Datang Wapres

 

Jusuf Kalla Usai Resmikan Centre of Microfinance

 

Kunjungan ke Pameran Produk Wirausaha Unhas

Setelah meresmikan Gedung Center Of Microfinance, Jusuf Kalla kemudian meresmikan Gedung Fakultas Teknik Unhas yang ada di Gowa. Fakultas Teknik yang resmi dibangun tahun 2009 ini, dengan luas 50 hektar merupakan upaya untuk terus melakukan pengembangan sains khususnya bidang teknologi di luar pulau Jawa.

“Pemerintah telah berusaha memfasilitasi, semoga dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Semoga bisa mengembangkan SDM dan terus mengikuti pengembangan teknologi, karena kalau kita tidak mengikuti maka kita akan tertinggal jauh,” ujar Jusuf Kalla dalam sambutannya. Sabtu (23/06).

Suasana Menuju Lokasi Peresmian Teknik Unhas

 

Wapres Saat Sambutan

 

Penandatanganan Prasasti

 

Pembacaan Doa

 

Jusuf Kalla bersama istri

 

Wapres Usai Resmikan Kampus Teknik Gowa

 

Foto Bersama

 

Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla

Foto dan Naskah : Andi Ningsi

BACA JUGA