Follow

Prof Arsunan Resmikan UKM ke-33 Unhas di Hari Pelantikan Bersama

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 10 Februari 2019 - 21:54 Wita | 118 Views
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes melantik pengurus baru dari 33 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Auditorium Prof Amiruddin, Minggu (10/2). Foto: Afni/identitas

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof Dr drg A Arsunan Arsin MKes melantik pengurus baru dari 33 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Auditorium Prof Amiruddin, Minggu (10/2).

Pelantikan tersebut dihadiri, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, Ir Andi Darwin MM, Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Unhas, Abdullah Sanusi SE MBA PhD, beberapa dekan Unhas, serta perwakilan UKM se-Unhas.

Semua Ketua UKM yang terpilih melakukan penandatanganan pakta integritas sebagai janji loyalnya kepada Unhas. Pelantikan bersama tersebut berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk 2019 ini, Prof Arsunan meresmikan Archery Hasanuddin Club menjadi UKM Panah Unhas. Dengan begitu, UKM di Unhas telah berjumlah 33 Unit.

Ketua UKM Panah Unhas, Edi Siswanto Syarif menjelaskan, untuk menjadikan Archery Hasanuddin Club sebagai UKM, membutuhkan perjuangan ekstra dan harus memenuhi berbagai syarat. Setelah dua tahun menunggu, akhirnya Prof Arsunan mengaimini permohonan tersebut.

“Untuk jadi UKM kami harus memenuhi persyaratan yang diberikan. Salah satunya harus ada Pembina dan tidak boleh banyak menuntut seperti meminta sekret,” ujarnya.

Lelaki yang kerap disapa Fauzi itu menambahkan, sebelum menjadi UKM, klub yang mereka dirikan pada 14 oktober 2017 tersebut berada dibawah Persatuan Panah Indonesia (PERPANI).  Hingga saat ini, UKM Panah telah memiliki anggota sebanyak 170 orang.

“Semoga Unhas bisa membantu dalam hal ketersediaan alat, karena UKM ini dibentuk untuk mewadahi anak Unhas yang punya minat dan bakat di panahan, apalagi ada beberapa juga yang lulus Unhas melalui jalur POSK,” tutupnya.

BACA JUGA