Follow

Progresif dan Revolusioner Jadi Landasan Garda Tipikor Awali Era Baru Kepengurusan

Editor: hafis fernando | Sabtu, 08 Februari 2020 - 19:49 Wita | 234 Views
Foto: Identitas/Nadira

Para mahasiswa berseragam coklat tampak memadati Aula Harifin A Tumpa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas), Jumat (7/2). Bertemakan “Bersama Mewujudkan Garda Tipikor yang Progresif dan Revolusioner dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi,” kegiatan pelantikan pengurus organisasi Gerakan Radikal Anti Tindak Pidana Korupsi (Garda Tipikor) berlangsung hikmat dengan dihadiri oleh beberapa pengurus lembaga-lembaga dari Fakultas Hukum Unhas dan Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Ketua Umum Garda Tipikor, Reza Revorma Putra Alam yang baru saja terpilih itu berujar bahwa dipilihnya tema tersebut karena berasala dari serapan visi dan misinya sebagai ketua umum yang baru.

“Tema kegiatan untuk pelantikan ini berasal dari saya selaku ketua umum, progresif dalam peningkatan kualitas kader-kader garda tipikor serta revolusioner dalam upaya melawan korupsi,” tegasnya.

Bagi para pengurus Garda Tipikor sendiri, pelantikan adalah momen yang penting dan sakral. Karena tepat saat pelantikan, para pengurus mengucap sumpah dan sebagai titik awal dalam periode kepengurusan.

Reza mengatakan tidak ada persyaratan khusus yang dibutuhkan untuk menjadi pengurus, kecuali terus berusaha mengembangkan organisasi tersebut ke arah yang lebih baik. Adapun pengurus yang terpilih ialah Reza Revorma Putra Alam sebagai ketua umum, dengan Muh. Asrar Asnal Arifin dan Dhandy Teguh Prasetya HR sebagai wakil ketua satu dan dua. Lalu, Adhelia Pratiwi H sebagai sekretaris umum dan Megumi Juchi Ayu Utami sebagai bendahara umum.

M19

BACA JUGA