Follow

PSMTI Sulsel Beri Ratusan APD untuk RSPTN Unhas

Editor: Wandi Janwar | Senin, 18 Mei 2020 - 22:21 Wita | 101 Views
Dokumentasi Humas

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) turut  ambil bagian dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19. Hal tersebut terlihat dengan adanya penyaluran bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Hasanuddin (RSPTN Unhas).

Dalam pelaksanaannya, penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Emmy Jita (Ketua Harian PSMTI)  kepada Rektor Unhas (Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA), di Pelataran Gedung Rektorat Unhas, Senin (18/05).

Prof Dwia selaku Rektor Unhas menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Beliau berharap, bantuan ini dapat mendukung ketersediaan APD para tenaga medis dan tenaga kesehatan, dan berdampak pada pelayanan yang maksimal untuk pasien-pasien Covid-19, baik yang berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP), maupun terhadap Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kami sangat apresiasi setiap bantuan yang diberikan. Hal ini menunjukkan bahwa kita memiliki solidaritas sosial dan sinergi yang kuat. Semangat ini adalah ciri khas masyarakat kita.  Saya lihat, APD yang diberikan ini kualitasnya juga bagus sekali. Semoga bantuan ini bisa memperkuat pelayanan kesehatan selama pandemi,” jelas Prof Dwia.

Tak hanya itu, Emmy Jita sebagai Ketua Harian PSMTI Sulsel menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kemanusiaan.  Lembaga yang dipimpinannya memiliki komitmen untuk bersama-sama membantu tenaga kesehatan pada garda terdepan penanganan permasalahan Covid-19.

Selama masa pandemi Covid-19, PSMTI sudah banyak terlibat aktif. Bantuan yang disalurkan tidak hanya APD untuk para tenaga medis, paket bahan pokok warga masyarakat juga menjadi bagian dari bantuan yang disalurkan oleh PSMTI Sulsel.

“Selain ke Unhas, kami juga telah menyalurkan bantuan ke beberapa lembaga lain, intinya bahwa kami ingin semaksimal mungkin hadir membantu di tengah situasi pandemi sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kami miliki,” jelas Emmy.

Wandi Janwar

BACA JUGA