Follow

Mahasiswa Unhas Adakan Aksi, Perempuan Hamil Hampir Jadi Korban

Editor: Wandi Janwar | Kamis, 02 Mei 2019 - 20:51 Wita | 258 Views
Foto: Santika/Identitas

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), ratusan mahasiswa Unhas melaksanakan aksi di Pelataran Gedung Rektorat Unhas, Kamis (2/5). Beberapa poin yang mereka tuntut adalah kekerasan akademik, larangan aktivitas malam, dan pungli ujian mahasiswa.

Selang beberapa jam, aksi  ini menjadi ricuh. Hal tersebut terjadi karena terdapat  oknum yang memprovokasi kedua belah pihak. Akibatnya, beberapa fasilitas kampus seperti KPN Mart, Bank BRI, Kantor Pos, dan Bank Mandiri menjadi rusak.

Beberapa pegawai Bank BRI merasa ketakutan dengan kejadian ini. Salah seorang dari mereka adalah perempuan yang sedang hamil tua. Menurut pengakuan salah seorang saksi, Khusnul Fadilah mengatakan, ia dihubungi  oleh seniornya untuk membantu para pegawai  BRI tersebut.

Dila sapaan akrabnya menjelaskan, saat itu ia pergi ke kantor BRI untuk membantu para pegawai. Bahkan untuk masuk ke kantor itu,  Dila lewat melalui bekas pecahan kaca. Saat bertemu dengan para pegawai, mereka terlihat panik dan tidak berani keluar.

“Itu pegawainya tidak berani keluar karena masih banyak mahasiswa di luar, mereka takut kalau mahasiswa melempar lagi,” papar Dila.

 M11

BACA JUGA