Follow

Pusing dengan Tugas Kuliah? 7 Lagu Berikut Dijamin Dapat Menambah Semangat Belajarmu

Editor: Sri Hadriana | Kamis, 01 November 2018 - 16:08 Wita | 527 Views

Ternyata, mendengar musik bukan hanya untuk membuat kita tenang. Menurut Psikolog klinis Dr Emma Gray, mendengarkan musik sambil belajar dapat meningkatkan efektivitas belajar.

Ketika seseorang ingin mengerjakan tugas, mereka pastinya menginginkan ketenangan. Definisi ketenangan tiap orang berbeda-beda dan mereka biasanya memiliki ukuran masing-masing. Ada yang mengerjakan tugas di tempat yang sepi agar dapat benar-benar tenang saat mengerjakan tugas. Ada pula orang yang mengerjakan tugas sambil mendengarkan musik. Kedua hal tersebut sah-sah saja karena setiap individu itu berbeda. Bagi yang sering belajar sambil mendengarkan musik, berikut tujuh  lagu yang dapat menjadi referensi buat kamu.

1.Preety Girl (Magie Lindemann)


Lagu yang dirilis tanggal 30 September 2016 sangat cocok didengar saat mengerjakan tugas. Selain memiliki genre Pop, lagu ini terinspirasi dari orang-orang yang hanya menilai dari apa yang mereka lihat di media sosial dan bukan pada realitanya. Lagu ini pada dasarnya mengajarkan kita untuk bermasa bodoh terhadap pemikiran orang tersebut.

2. Friends (Anne Marie ft Marshmello)

Lagu ini beraliran Pop. Bercerita tentang seseorang yang memiliki perasaan lebih terhadap temannya sendiri padahal sebenarnya status mereka hanya sebatas teman (Frienzone). Lagu ini dapat menambah semangat belajarmu dengan musiknya yang jauh dari kata melow.

3.Ddu-Du Ddu-Du (Blackpink)

Lagu berjudul Du-Ddu Ddu-Du yang dinyanyikan oleh Blackpink ini sedang buming. Buktinya, enam jam setelah dirilis di Youtube pada 15 Juni 2018, telah ditonton lebih 10 juta kali. Selain itu, banyak orang yang telah menyanyikan ulang lagu ini dengan versi mereka.

Lirik Du-Ddu Du-Ddu memiliki arti sebagai suara tembakan senjata api atau bisa dianggap seperti mantra yang dinyanyikan. Sangat cocok didengarkan saat mengerjakan tugas karena musiknya yang dapat menambah semangat ditambah dengan rap dari Lisa yang semakin membuat kita asyik dalam mengerjakan tugas.

4.Chandelier (Sia)

Lagu ini dirilis di tahun 2014. Penikmat musik Indonesia biasa menggunakan lagu ini untuk ajang dubbing. Selain itu, cocok didengar saat mengerjakan tugas. Apalagi suara tinggi si penyanyi, itu dapat menambah kesan nyaman bagi kita. Lalu, tak bisa dipungkiri bahwa orang-orang yang senang dengan nada tinggi pun pasti ikut bernyanyi.

5.Flashlight (Jessie.J)

Lagu ini merupakan soundtrack dari film yang berjudul “Pitch Perfect 2 (2015)”. Dengan mendengarkan lantunan musiknya,  bisa jadi penyemangat buat kamu. Dilihat dari iringan piano yang merupakan pembuka dari lagu ini dapat menambah minat kita untuk terus mendengarkannya. Sehingga dapat pula didengar saat mengerjakan tugas.

6.Summer Rain (Gfriend)

Mungkin di kalangan K-popers terutama bagi para penggemar Gfriend sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Dalam liriknya menggambarkan tentang kenangan di musim panas. Cocok didengar saat mengerjakan tugas karena bagian reff dari lagu ini bisa membuat kita bersenandung sehingga dapat membuat kita rileks. Apalagi jika mengingat wajah EunHa salah satu member Gfriend yang merupakan visual dari group band tersebut, semakin menambah semangat kita.

7.Tenang (Fortwnty)

Dan referensi terakhir adalah lagu dari Fortweny. Lagu ini sangat cocok didengar saat belajar tergambarkan dari judulnya “Tenang”. Walaupun lagu ini sedikit melow,tapi bagi sebagian orang yang menyukai lagu bernada lambat pasti akan terhibur dan bisa merasa lebih tenang dalam mengerjakan tugas.

Selamat mencoba, dan semoga lagu tadi bisa menjadi penghibur bagian kalian dalam mengerjakan tugas.

M29

BACA JUGA