Follow

Raih Penghargaan Ide Bisnis FYI, Dua Tim Unhas Ditawari Kerja di FIFGROUP

Editor: Khintan | Kamis, 10 Januari 2019 - 18:18 Wita | 120 Views
Foto: Humas Unhas

Dua tim perwakilan Unhas mendapatkan penghargaan di kompetisi ide bisnis FIFGROUP Youth Inovation (FYI) di Chakra Lounge BSD Tangerang, Kamis (10/1/). Kedua tim tersebut ialah Tim Marvel dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Tim SPES-F (Spectra Sagu Finance) dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

Tim Marvel menyabet juara tiga dan mendapat hadiah Rp. 7,5 juta. Sedangkan tim SPES-F berhasil mendapat anugerah batuan CSR sebesar Rp 37,150 juta. Kedua tim hadir langsung menerima penghargaan tersebut didampingi Ketua Program Mahasiswa Wirausaha, Dr dr Masyita Muis MS.

“Kami sangat bersyukur, tim Unhas satu-satunya kampus dari luar Jawa yang mendapat juara,”tulis Kepala Humas Unhas, Ishaq Rahman mngutip perkataan Masyita.

Tak hanya mendapat hadiah uang tunai, para pemenang pun mendapat kesempatan khusus untuk berkarir di FIFGROUP setelah lulus kuliah. Selain itu, FIFGROUP juga menyatakan kesediannya memberikan pendanaan yang lebih besar kepada SPES-S jika mampu mengembangkan ide bisnisnya lebih besar lagi.

“Pihak FIFGROUP juga mengharapkan semoga yang menang dana CSR bisa mengembangkan idenya lebih besar supaya bisa dapat pendanaan lagi,” kata Masyita.

Panitia FYI menerima 111 proposal ide bisnis dari sembilan perguruan tinggi ternama di Indonesia.  Setelah melalui serangkaian seleksi, mulai dari pemeriksaan dokumen hingga presentasi,  akhirnya ditetapkan lima pemenang.

Tim Marvel yang terdiri dari Moh Faris Arfandhy dan Alim Bahri Ashari mengusulkan ide sistem pertanian yang mempertemukan pemilik lahan, pemilik dana, dan petani untuk bisa menggarap bisnis pertanian. Ide mereka juga melibatkan FIFGROUP dengan jaringan network yang luas di seluruh Indonesia.

Sementara Tim SPES F (Spektra Sagu Finance) mengusulkan proposal bisnis tentang pembiayaan peralatan pengolahan sagu di Desa Malangke, Palopo, Sulawesi Selatan.  Tim ini beranggotakan Andi Afif Afriansya, mahasiswa Prodi Sosial Ekonomi Perikanan dan Oktaviani Nelsi, mahasiswa Prodi Kehutanan.

Reporter: Khintan

BACA JUGA