Follow

Ratusan Mahasiswa Unhas Adakan Aksi Lanjutan di Gedung DPRD Sulsel

Editor: Wandi Janwar | Senin, 30 September 2019 - 14:14 Wita | 193 Views

Ratusan Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) terlihat memadati pelataran Masjid Kampus Unhas. Dengan memakai dresscode almamater merah, mereka bergerak menuju pintu satu Unhas. Rencananya, mereka akan bergerak menuju Gedung DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk melakukan aksi.

Dalam aksi kali ini, ada delapan tuntutan yang akan mereka suarakan. Salah satu isi tuntutannya yaitu menolak RKUHP, RUU Pertambangan Minerba, RUU Pertanahan, RUU Pemasyarakatan, RUU Ketenagakerjaan, Mendesak Pembatalan UU KPK dan UU SDA, mendesak disahkannya RUU PKS, dan RUU Perlindungan Pekerja Rumah tangga.

Menurut pantauan identitas, mereka mulai bergerak menuju pintu satu Unhas sekitar pukul 11.50 Wita dengan mambawa sejumlah poster dan bendera lembaga. Terdengar mereka meneriakkan yel-yel dengan kompak, “Simpul simpul, simpul yang kuat, simpul yang kuat sekarang juga”.

Sekitar pukul 13.20, massa aksi yang tiba di pintu satu Unhas segera memberhentikan beberapa truk dan mobil pick up yang melintas di Jalan perintis Kemerdekaan untuk mereka tumpangi ke titik aksi.

Uwt

BACA JUGA