Follow

Rayakan Dies Natalis ke-63, Dwia: Unhas Ada karena Kolaborasi

Editor: Wandi Janwar | Minggu, 08 September 2019 - 20:47 Wita | 122 Views
Foto: Santika/identitas

Perayaan Dies Natalis Unhas yang ke-63 berlangsung meriah di Lapangan Sepakbola Unhas, Minggu  (08/09). Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan beserta wakilnya, Ketua Senat Unhas, Dewan Professor, serta para sivitas akademika lainnya.

Saat memberi sambutan, Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA berterima kasih kepada semua pihak yang membantu menyelenggarakan kegiatan ini sehingga dapat berjalan  dengan baik.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh mitra strategis, khususnya kepada pihak perbankan yakni bank BNI selaku sponsor utama, dan juga ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemprov SulSel yang memeberi perhatian khusus sehingga peringatan dies natalis Unhas terselenggara dengan optimal dan baik,” tuturnya.

Selain itu, Prof Dwia juga menjelaskan, Unhas sekarang ini merupakan buah dari hasil kolaborasi.

“Unhas sekarang ini merupakan wujud dari sebuah kolaborasi yang luar biasa, saya hanya melanjutkan hasil kerja sama  yang telah dibangun dengan kuat oleh rektor-rektor sebelumnya. Sehingga kita bisa merasakan pembangunan yang dilakukan oleh Unhas. Salah satu lokasi dies natalis kita merupakan area jogging yang telah di tata, yang pembangunannya dibantu oleh kementerian PUPR dan berbagai mitra lainnya,”  ungkap Guru Besar Sosiologi tersebut.

Tak hanya itu, Rektor perempuan pertama Unhas itu juga menyampaikan keinginannya untuk memperkuat hubungan degan alumninya.

“Kami bangga dengan alumni Unhas yang sukses berkiprah di bidangnya masing-masing, dan untuk itu  IKA Unhas telah memiliki sekretariat di salah satu area termahal  Jakarta, tepatnya di Jalan Gatot Subroto,” ucapnya.

Prof Dwia juga menyampaikan ucapan terima kasih  dan mengajak seluruh keluarga besar Unhas untuk bersama-sama menguatkan Lembaga Pendidikan Unhas. Dalam menutup sambutannya, ia mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama menyuarakan “Ewako Universitas Hasauddin”.

M12

BACA JUGA