Follow

Rayakan Dies Natalis ke-67, Fakultas Hukum Unhas Semakin Matang

Editor: Wandi Janwar | Senin, 11 Maret 2019 - 08:28 Wita | 116 Views
Dokumentasi Pribadi

Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) merayakan peringatan Dies Natalis ke-67, Minggu, (10/3). Acara yang berlangsung sejak pukul 06.00 Wita ini dihadiri ribuan tamu undangan, pimpinan universitas dan fakultas se-Unhas, dosen, mahasiswa, dan alumni FH Unhas.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Prof Dr Aswanto SH MH, Sekretaris Jenderal MK, Prof Dr M Guntur Hamzah, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Moh Roem, Ketua IKA FH Unhas, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MH.

Dalam perayaannya, acara ini diawali dengan jalan santai mengelilingi kampus Unhas. Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, berperan sebagai pengibar bendera start.

Saat memberi sambutan, Dekan FH Unhas, Prof Dr Farida Patitingi SH MHum mengatakan perayaan dies natalis kali ini mengambil tema “Dedikasi Untuk Negeri”.  Hal ini sebagai wujud kematangan FH Unhas.

“Dewasa ini, Fakultas Hukum Unhas memiliki alumni yang tersebar pada berbagai posisi strategis di tanah air. Ada Hakim MK, Komisioner KPK, Sekjen MK, Hakim Agung, Dirjen, Gubernur, Ketua DPRD, dan lain-lain. Sehingga kami memilih tema tersebut, sebagai gambaran dan motivasi untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi bangsa dan negara,” tuturnya dalam rilis yang diterima identitas.

Di kesempatan yang sama, Ketua IKA FH Unhas yang juga merupakan mantan Gubernur Sulsel, Dr H Syahrul Yasin Limpo SH MH MSi, mengapresiasi capaian fakultas tempatnya pernah mengenyam pendidikan.

“Fakultas Hukum adalah pilarnya Unhas. Ibu dekan ini juga salah satu pilarnya Unhas.  Tidak ada yang berarti yang tanpa hadirnya hukum yang tegak,” kata Syahrul.

Sementara itu, Rektor Unhas, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA, mengemukakan kebanggannya kepada fakultas ini.  Memasuki usia yang ke-67, fakultas ini telah mencatatkan banyak capaian, baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional.

“Sekarang ini Fakultas Hukum sudah terakreditasi internasional. Maka saya meminta agar segera dibuka kelas internasional.  Ini akan menambah bobot Unhas dalam reputasi globalnya,” paparnya.

Wandi Janwar

BACA JUGA